SULTENG RAYA – Wali Kota , Hadianto Rasyid, didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, kembali melakukan kunjungan akhir pekan ke kelurahan di Kota Palu.

Pekan ini, Wali Kota Hadianto mengunjungi Kelurahan Taipa, Kelurahan Kayumalue Ngapa dan Kayumalue Pajeko, Sabtu (14/10/2023).

Giat tersebut untuk menyerap aspirasi masyarakat, baik itu saran, masukan, bahkan keluhan.

“Saya mau masyarakat betul-betul hadir untuk menyampaikan hal-hal yang perlu disampaikan,” kata Wali Kota Hadianto.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadianto juga menyinggung terkait optimalisasi pendapatan daerah dari pembayaran retribusi sampah dilakukan masyarakat.

Menurutnya, retribusi sampah bukan hanya untuk pengelolaan sampah di Kota Palu, tetapi untuk membantu ekonomi masyarakat, bantuan modal usaha, perbaikan maupun pengadaan.

“Retribusi sampah untuk banyak hal. Oleh karena itu, diminta masyarakat untuk tertib membayar retribusi sampah setiap bulannya, demi kelancaran pembangunan di Kota Palu,” pesan Wali Kota Hadianto.

Di samping itu, ia juga mengimbau masyarakat men-download aplikasi ‘SanguPalu' yang telah diluncurkan pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Kota Palu.

“Aplikasi tersebut akan memudahkan layanan kepada masyarakat, seperti layanan administrasi kependudukan, layanan aduan, layanan pemberian bantuan, dan lainnya. SanguPalu saat ini masih terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palu agar layanan yang tersedia lebih lengkap, dan direncanakan pengembangan akan rampung di tahun 2024 mendatang,” tuturnya. HGA