RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka melantik Dewan dan Perseroan Terbatas (PT). Banggai Energi Utama periode 2023-2028, yang diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Setda Banggai, di ruang rapat umum Setda Banggai, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, Energi untuk Banggai, itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banggai H. Furqanuddin Masulili, Ketua DPRD Banggai, para Unsur Forkopimda, Sekda Banggai, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Staf Khusus Bupati, Ketua Komisi I DPRD, para pimpinan OPD, para Kabag dan BUMD.

Dewan Direksi dan Komisaris Perseroan Terbatas PT. Banggai Energi Utama adalah Perusahaan BUMD dan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya, Direksi bertanggung jawab dan melaporkan hasil kegiatan kepada Bupati Banggai melalui Dewan Komisaris.

Susunan Dewan Direksi dan Komisaris PT. Banggai Energi Utama periode tahun 2023-2028, Direktur Utama Ir. Achmad Zaidy, Direktur Administrasi & Keuangan Hj. Rohdiana,SE, Direktur Operasional Kuncoro Kukuh dan Komisaris Imran Suni.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Ir. Ahmad Zaidy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, guna menjalankan amanah dan juga perusahaan ini. “Kami menyadari sepenuhnya bahwa tugas dan semangat kerja keras yang baik Perusahaan PT. Banggai Energi Utama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Banggai, yang mempunyai peran penting dalam mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia. Juga sekaligus menjadi generasi penggerak perekonomian daerah, karena ada dua faktor utama yang menentukan keberhasilan perusahaan yaitu, Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM),” terang Ahmad.

Sementara, Bupati Banggai mengatakan, selamat kepada Direksi dan Komisaris yang sudah dilantik. Pemilihan Direksi dan Komisaris ini langsung ditunjuk, karena kita punya banyak potensi daerah yang luar biasa dan yang terpenting adalah bahwa Kabupaten Banggai punya potensi  energi. “Saya membutuhkan orang yang mempunyai pengalaman atau bidangnya. Direktur Utama dan Direktur Operasional ini, sudah cukup lama berkecimpung di perusahaan energi, mereka adalah mantan-mantan dari dan juga mantan GM di Donggi Senoro. Mereka ini, hanya menanamkan dasar-dasarnya saja,” katanya.

“Olehnya itu saya berharap untuk tiga tahun akan datang, atau lima tahun akan datang, generasi-generasi mudalah yang mempunyai kemampuan di bidang energi ini yang akan melanjutkan nanti perjalanan perusahaan ini, karena tidak ada yang bisa kita berikan selain amal perbuatan atau amal jariyah yang kita kita berikan kepada bangsa, negara dan daerah ini,” tambahnya. */MAN