RAYA – Mohamad Irwan menerima piagam sebagai Kabupaten berdasarkan Kriteria dan Elemen Penilaian Kemendes PDTT RI dalam upaya Pengentasan Daerah Tertinggal.

Piagam diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin pada Rapat Koordinasi Nasional  Afirmasi Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Silae , Selasa (3/10/2023).

Wakil Presiden RI  Ma'ruf Amin dalam arahannya, mendorong para Bupati yang masih memiliki daerah tertinggal agar terus aktif mendukung kebijakan pemerintah pusat. Ma'ruf Amin, ingin daerah untuk terus intervensi dan tepat sasaran serta sinkron  dengan kebijakan pusat dan provinsi. Penting juga untuk memperkuat Afirmasi Pemerintah Indonesia melalui kolaborasi lintas sektor.

“Saya mengapresiasi upaya serius pengentasan desa tertinggal di Provinsi Sulawesi Tengah, diharapkan keseriusan ini bisa diikuti oleh pemimpin daerah baik Provinsi atau Kabupaten lain yang masih memiliki daerah tertinggal,” ujar Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. FRY