RAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Area mencatatkan positif pada ekspansi program layanan tanpa kantor ‘Lakupandai' Smart.

Kuantitas pelaku dan nasabah bermitra menjadi agen tumbuh 100 persen sepanjang 2023.

“Agen BSI Smart terus Growth (tumbuh, red), kita terus berupaya menambah dan merangkul nasabah kami dan pelaku usaha agar menjadi agen BSI Smart sehingga memudahkan nasabah BSI dimanapun dan kapanpunm bisa mengakses layanan dasar perbankan kami,” kata Area Manager , Mubasyir Ibrahim, kepada sejumlah wartawan, Rabu (4/10/2023).

Ia pun mengajak pelaku usaha dan nasabah BSI menjadi mitra Agen BSI Smart, sehingga dilakukan mulai dialihkan dari tunai menjadi non tunai.

“Syaratnya cukup mudah, hanya perlu memiliki rekening BSI dan saldo awal minimal Rp3 juta, surat keterangan usaha, dan syarat yang mudah lainnya,” ucap Mubasyir.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bagian dari memperkuat Islamic Ecosystem yang saat ini sedang digaungkan oleh BSI dan stakeholder lainnya dalam menjadikan Indonesia yang notabenenya memiliki komunitas Muslim terbesar di dunia.

Kata Mubasyir, berkaca dari basis terbesar itu, sudah selayaknya layanan keuangan syariah mudah ditemukan dimanapun dan kapanpun.

Islamic Ecosystem ini memang menjadi tantangan. Seluruh elemen harus bergerak, tak cukup hanya BSI,” tutupnya. RHT