RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Branch Office (BO) Pogogul Buol, Sulawesi Tengah menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap 1 Oktober, di halaman Kantor Unit Buol Kelurahan Buol Kecamatan Biau, Ahad (1/10/2023).

Upacara penuh hikmat, dengan Pimpinan Cabang Branch Office Pogogul Buol, Setyo Edy Moelyono sebagai inspektur upacara.

Setyo Edy Moelyono pada kesempatan tersebut menyampaikan amanat Direktur Utama BRI, Sunarso dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila. Dirut berpesan, untuk seluruh di Indonesia terus konsisten mempertahankan ideologi Pancasila.

Selain itu, kata dia, inti sari Pancasila juga bisa diadopsi untuk meningkatkan etos kerja para Insan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat dan membantu meningkatkan perekonomian daerah, khususnya di Kabupaten Buol.

“Mari refleksikan dan aktualisasikan nilai Pancasila melalui tindakan dalam bekerja,” ucap Setyo Edy meneruskan amanat Dirut Sunarso.

Lebih lanjut, Setyo Edy Moelyono mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum untuk mengenang, menghormati, dan menguatkan nilai-nilai dasar bangsa.

Usai menyampaikan amanat Dirut BRI, Setyo Edy menghimbau jajarannya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga dan kita lestarikan nilai nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi dan falsafah berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. RHT