RAYA – Wakil Bupati (Wabub) Banggai, H. Furqanuddin Masulili menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum DPP Pancasila (Mapancas) dan Ketua DPD Mapancas se-Indonesia bersama seluruh anggotanya di ruang rapat khusus Setda Banggai, Senin (2/10/2023).

Dalam sambutannya Wabup Banggai mengatakan, kunjungan silaturahmi ini antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai bersama dengan organisasi Mapancas, tentunya akan membawa dampak positif bagi daerah ini, nantinya seluruh anggota peserta menginformasikan bahwa Kabupaten Banggai ibukotanya Luwuk berada di ujung timur Sulawesi Tengah. “Semoga Wakil Walikota Tangerang Selatan bersama rombongan bisa menikmati keindahan di malam hari di kota Luwuk, dan kami akan fasilitasi apabila akan melakukan kunjungan di beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Banggai ini,” terang Wabup.

Sementara, Ketua Umum DPP Mapancas Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Pilar Saga Ichsan menyampaikan, Mapancas adalah sebuah organisasi kepemudaan yang dibawahi oleh KNPI. Kebetulan pada tanggal 28 September 1958 tepat satu tahun sebelum Pemuda Pancasila berdiri. “Pemuda Pancasila dan Mapancas adalah bersaudara atau kakak beradik. Mapancas siap melaksanakan program-program yang bermanfaat, khususnya bagi pemuda dan masyarakat pada umumnya,” kata Pilar.

Olehnya itu lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat konsolidasi organisasi dan menanamkan semangat ideologi Pancasila. “Ideologi Pancasila harus diperkuat di kalangan pemuda dan mahasiswa bersama Mapancas bisa membuat kegiatan-kegiatan yang nyata di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. */MAN