RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka didampingi Wakil Bupati (Wabup) Banggai H. Furqanuddin Masulili menghadiri pelantikan pengurus Wanita Sholawat Indonesia (WASHOTIA), Gema Sholawat dan Tabligh Akbar di Agung An-Nur Luwuk Kabupaten Banggai, Selasa (26/9/2023).
Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan mengusung tema, Menjalin Ukhuwah, Menebar Berkah, Menuai Jannah dengan mendatangkan penceramah kondang tanah air Ustaz Dr. H. Das'ad Latif.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Sulawesi Tengah Dr. Hj. Nilam Sari Lawira yang juga selaku Ketua Umum DPW Washotia Sulteng, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, Ketua PHBI, Ketua DPD Washotiah beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPW Washotia Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira menyampaikan, selamat kepada pengurus Washotia yang baru saja dilantik. “Mudah-mudahan organisasi Washotia ini kedepan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Sementara, Bupati Banggai dalam sambutan singkatnya menyampaikan, selamat kepada pengurus Washotia yang telah dilantik. “Saya berharap kepada seluruh pengurus Washotia untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam membangun daerah ini,” kata Bupati.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan tabligh akbar oleh Ustaz Dr. H. Das'ad Latif. Diketahui, seharusnya kegiatan tersebut dilaksanakan usai salat Zuhur akan tetapi karena pesawat yang ditumpangi oleh Ustaz Das'at Latif mengalami keterlambatan jadwal penerbangan dari waktu yang telah ditentukan, sehingga kegiatan tersebut sempat tertunda beberapa jam, hingga acara dimulai usai salat Ashar.
Meski demikian, para pecinta sholawat tidak bergeming dari tempat duduknya dan tetap semangat mengikuti acara hingga selesai, dan Alhamdulillah kegiatan tabligh akbar tetap berjalan penuh hidmat dan lancar hingga selesai. */MAN