RAYA – CV selaku main diler motor di Sulteng, kembali menggelar Kegiatan Skill Kontes bertempat di Showroom Akai Jaya, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Baru, Kecamatan Barat, , Sulawesi Tengah, Kamis (21/9/2023).

Tercatat, sebanyak 10 siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami mengaparesiasi dukungan dari Pemerintah Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah serta dukungan dari masing-masing sekolah menengah kejuruan di Sulawesi Tengah sehingga kegiatan kali ini dapat terlaksana,” kata HRD Manager CV Akai Jaya Motor, Nelson Yones.

Ia menuturkan, tujuan dari perlombaan SMK Skill Kontes SMK Binaan Yamaha 2023 tersebut, guna memberikan keterampilan kepada siswa-siswa SMK di Sulteng untuk menjadi mekanik handal dan terampil.

“Tujuan dari program ini adalah bagaimana kita menjembatani siswa-siswa untuk berikan satu keterampilan. Jadi itulah sampai kegiatan ini ada. Intinya, tujuannya satu yakni bagaimana kita mendidik adik-adik ini menjadi mekanik yang terampil dan handal, serta bukan hanya bersaing di tingkat Kota Palu, bahkan Nasional dan sampai ,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihak CV Akai Jaya Motor terbuka untuk dapat terus mengevaluasi kegiatan-kegiatan serupa, sehingga terus mengikuti perkembangan zaman dan model kurikulum saat ini digunakan dalam dunia pendidikan.

“Kita bisa evaluasi kembali Model kurikulumnya seperti apa,” ucapnya.

Diketahui, perlombaan SMK Skill SMK Binaan Yamaha 2023 kali ini mempertandingkan antara lain Tes Teori, Tes Praktek Pengukuran, Tes Pengukuran, serta Tes Praktek Perawatan CVT dan Rem.

Perlombaan itu dibuka langsung oleh SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Zulfikar Is Paudi, dihadiri HRD Manager CV Akai Jaya Motor Nelson Yones, ASD PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rizkiyan Ardi Nugroho dan perwakilan SMK se-Sulteng./*HJ