RAYA – Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP Polri) Resor Poso menggelar aksi kemanusiaan berupa kegiatan donor darah, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan donor darah yang digelar di ruang Andi – Sapa Mapolres Poso tersebut, diikuti oleh puluhan personil, baik dari pihak TNI/Polri maupun masyarakat umum.

Di sela-sela aktivitas kegiatan donor darah, Wakil Ketua KBPP Polri Resor Poso, Frans Bond mengatakan, selain memperingati HUT PMI ke-78, kegiatan donor darah yang dimotori pihak KBPP Polri Resor Poso ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap rasa dan kemanusiaan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita antara sesama anak bangsa, sehingga aksi kemanusiaan ini kami laksanakan dengan memanfaatkan HUT PMI ke-78,” ungkap Frans Bond.

Selanjutnya, Frans Bond juga menjelaskan bahwa hasil donor akan disumbangkan ke pihak PMI Kabupaten Poso. Nantinya, hasil donor itu dapat akan menambah stok darah di PMI, dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Harapan kami dari pengurus, kegiatan ini tidak hanya sampai disini, tetapi terus berkelanjutan, sehingga terbangun rasa peduli antar sesama anak bangsa, khususnya masyarakat di kabupaten Poso,” pungkas Frans.

Perlu diketahui, pasca terbentuk kepengurusan KBPP Polri Resort Poso periode 2023 – 2028, sudah banyak kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh pengurus.

Menurut Frans, ini wujud komitmen pengurus untuk mendukung secara khusus kerja-kerja pihak kepolisian, dan secara umum sebagai bentuk dukungan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Daerah Kabupaten Poso.SYM