RAYA-Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW. Pergunu) Sulawesi Tengah mengadakan acara pelepasan Baru Program beasiswa PP. Pergunu tahun akademik 2023/2024, Senin (11/9/2023) bertempat di kantor PWNU Sulawesi Tengah, Jalan Lasoso Barat.
Kali ini mahasiswa penerima beasiswa PP. Pergunu berjumlah Sembilan orang, terdiri dari Tujuh orang program strata (S1) dan dua orang program strata dua (S2), mereka akan mengikuti perkuliahan di kampus Universitas K.H. Abdul Chalim (UKHAC) Mojokerto Jawa Timur.
Para mahasiswa penerima beasiswa tersebut, berangkat menuju Mojokerto Jawa Timur, kemarin Selasa (12/9/2023), dengan harapan Rabu, 13 September 2023 akan melakukan registrasi dan sesi wawancara oleh pihak kampus UKHAC Mojokerto Jawa Timur, sebagaimana jadwal yang dikeluarkan oleh pihak kampus UKHAC Mojokerto, bahwa penerimaan dan registrasi kedatangan calon Mahasiswa Baru dari seluruh utusan wilayah se Indonesia dilaksanakan tanggal 13 September 2023.
Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh para calon Mahasiswa Baru, orangtua dan keluarga para Mahasiswa serta Pengurus Pergunu Sulteng maupun undangan lainnya, juga turut dihadiri langsung Ketua Tanfidziyah PWNU Sulteng Prof. Dr. K.H. Lukman S. Thahir, MA.
Dalam arahan Prof Lukman berpesan agar mahasiswa itu dapat memanfaatkan kesempatan yang baik itu untuk belajar dan meraih cita-citanya. “Memang ada banyak tantangan dan ujian dalam menempuh pendidikan, oleh karena itu jangan mudah menyerah dan berputus asa selama menempuh pendidikan di kampus Universitas K.H. Abdul Chalim Mojokerto, Jawa Timur,”pesan Prof Lukman.
Sementara itu, Ketua PW. Pergunu Sulawesi Tengah Nasaruddin Abd. Kadir, menitip pesan kepada para mahasiswa Baru penerima program beasiswa PP. Pergunu, agar mereka dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan PP. Pergunu serta dapat menjaga nama baik daerah, mengikuti seluruh aturan yang diterapkan oleh pihak kampus sehingga tahun depan program beasiswa tersebut masih tetap ada dan jumlahnya akan lebih banyak lagi dari kuota yang diberikan oleh PP. Pergunu tahun ini. *ENG