RAYA – Di awal bulan September 2023 ini, Kesehatan telah membuka lowongan kerja (loker) untuk penempatan area Manado, Tondano, dan Ternate. Tenaga kerja yang dibutuhkan adalah pegawai administrasi tidak tetap (PATT). Bagi pencari kerja, dapat memanfaatkan lowongan kerja tersebut dan siap bersaing dengan banyaknya pendaftar.

Untuk loker kali ini dibuka untuk kedeputian Wilayah X yang mencakup Kantor Cabang Manado, Kantor Cabang Tondano, Kantor Cabang Palu dan Kantor Cabang Ternate.

Adapun kualifikasi dan persyaratan administrasi yang harus dipersiapkan oleh para pencari kerja yakni Bersedia bekerja secara penuh waktu full time dengan status kontrak, usia maksimal 25 tahun per 31 Desember 2023, belum menikah, pendidikan minimal D3 semua jurusan, IPK minimal 2.75 skala 4, akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik serta bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang (termasuk kantor kabupaten).

Jika kualifikasi dirasa telah memenuhi, kamu bisa menyiapkan dokumen pendaftaran diantaranya, , screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang diunggah pada Feed Instagram Pelamar dengan caption bertema “Transformasi Mutu Layanan yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat dan setara, serta diakhiri tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag + follow akun resmi @bpjskesehatan_ri.

Adapun pendaftaran lowongan kerja di BPJS Kesehatan ini dibuka hingga 8 September 2023. Sementara, untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ atau klik di sini. Informasi lanjutan mengenai tahap seleksi akan disampaikan melalui email. Pastikan untuk melakukan cek inbox/spam/junk email secara berkala. Segala proses dalam rekrutmen ini gratis/tidak dipungut biaya.

Hasmawati menekankan, agar masyarakat berhati-hati terhadap segala jenis yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah biaya termasuk biaya tiket maupun akomodasi lain. “Keputusan Panitia Rekrutmen bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tulis keterangan pihak BPJS Kesehatan memperingatkan calon pelamar agar berhati-hati terhadap penipuan. */HJ