SULTENG RAYA – Iven Maxi Day 2023 di Sulawesi Utara Utara (Sulut) pada pertengaan Agustus 2023 lalu, sukses dilaksanakan dengan dihadiri lebih dari 400 biker.

Iven Maxi area Sulut yang dilaksanakan di Wisata Bukit Doa, Tomohon, itu menjadi magnet menarik banyak animo para pengguna skutik Maxi Yamaha dari berbagai wilayah di Sulut. Bukan tanpa alasan, pasalnya iven itu merupakan momentum bersejarah, Maxi pertama kalinya digelar di area tesebut. 

Sebanyak lebih dari 400 peserta terdiri dari pengguna skutik XMAX, All New NMAX 155 Connected series, All New Aerox 155 Connected series dan juga Lexi, datang ambil bagian meramaikan jalannya acara.

Bahkan, beberapa diantara mereka berasal dari luar Kota Tomohon, seperti Manado dan Tondano.

Berbagai kegiatan menarik pun dihadirkan menghibur para peserta di lokasi acara, mulai dari kompetisi antar komunitas, kontes modifikasi, free check yang disertai servis dan pembelian apparel atau sparepart, hingga hiburan musik yang dibawakan artis nasional dan lokal dari atas panggung. 

“Yamaha sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme para peserta yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan Maxi Yamaha Day 2023. 400 lebih biker dari berbagai daerah di Sulawesi Utara telah mencatatkan sejarah, dengan ambil bagian pada gelaran perdana Maxi Yamaha Day di wilayah ini. Selama dua hari, Bukit Doa di Tomohon telah menjadi tempat yang menghangatkan hati dan membahagiakan pikiran para peserta, melalui pengalaman seru yang didapat dari kegiatan camping, riding dan juga beragam hiburan yang tersaji di sana,” kata Chief Yamaha Territory 7 Sulawesi, Hendra Winata dalam keterangan tertulisnya kepada Sulteng Raya, Kamis (7/9/2023). 

Iven ketiga Maxi Yamaha Day itu, dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari Lapangan Sparta Tikala, Kota Manado dihadiri Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

Setelah itu, perjalanan berlanjut menuju tempat wisata Benteng Moraya, Tondano hingga finish di lokasi iven di Bukit Doa Tomohon. Beragamnya jalur dilewati, mulai dari jalan perkotaan, pesisir pantai, hingga dataran tinggi, tentunya semakin menambah seru aktivitas berkendara yang dilakoni. Tidak sedikit pula dari peserta yang merasa puas dan terhibur degan kegiatan Maxi Yamaha Day perdana di wilayah Sulut. 

Hal itu seperti diungkapkan Rony Tandirerung (34), biker XMAX Connected asal Manado, yang turut dalam rombongan.

“Saya sangat mengapresiasi pihak Yamaha karena di tahun ini bisa menghadirkan Maxi Yamaha Day untuk pertama kalinya di wilayah Sulut. Karena tahun-tahun sebelumnya, para pecinta Maxi di daerah Sulut kalo mau join event ini harus riding dulu ke wilayah Sulawesi Selatan seperti Bantaeng atau Makassar. Dan bersyukur, acara Ride & Camp di sini berlangsung meriah dan sukses dihadiri ratusan biker yang memang antusias sekali untuk kumpul bareng di event ini,” jelasnya./*HJ