RAYA-Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah () angkatan 64 tahun 2023, yang tersebar di berbagai tempat, mulai ditarik kembali ke kampus. Proses penarikan ini dimulai pada hari Jumat (1/9/2023) yakni peserta KKN yang ditempatkan di Posko Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru.

Menyusul peserta KKN yang ditempatkan di Kecamatan Palolo, Kabupaten pada hari Sabtu (2/9/2023), dan peserta KKN yang berada di Posko Kampus pada hari Ahad (3/9/2023), sementara peserta program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAS) di Provinsi Bangka Belitung akan ditarik kembali pada tanggal 14 September 2023.

Menurut dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH, penarikan peserta KKN  dari Provinsi Bangka Belitung akan dihadiri langsung oleh Rektor Unismuh Palu Prof. Dr. H. , SE., MM di Kabupaten Bangka. “Insyah Allah, Pak Rektor akan hadiri langsung di penarikan itu,”sebut Muliadi , Ahad (3/9/2023).

Muliadi berharap keenam itu kembali ke kampus dengan wawasan dan pengalaman baru, serta dengan membawa inovasi baru yang bisa diaplikasikan di kampus Unismuh Palu sebagaimana peserta KKN MAS sebelumnya.

“Peserta KKN MAS sebelumnya, kembali dengan membawa sebuah inovasi yang sudah diaplikasikan di kampus, sudah diproduksi yakni produk JAHEMU, semoga peserta kali ini juga kembali membawa sebuah inovasi baru yang juga bisa diaplikasikan di dalam kampus,”harap Muliadi.

Penarikan peserta KKN itu dilakukan secara berangsur-ansur setelah para peserta KKN menyelasikan program kerja yang telah disusun, serta telah menyelesaikan masa program KKNnya sesuai dengan waktu yang targetkan.

Sebelumnya, sebanyak 170 mahasiswa dari berbagai fakultas Unismuh Palu mengikuti program KKN dengan fokus pada dua tema penting, yaitu “” dan “Reguler.” Program ini merupakan bagian dari upaya universitas dalam mendorong partisipasi mahasiswa dalam penanggulangan masalah kesehatan dan masyarakat.

Para peserta KKN Unismuh Palu dilepas langsung oleh Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM selain mereka ini di tempatkan di dan Kota Palu, juga enam orang di antaranya mengikuti program KKN MAS di Provinsi Bangka Belitung dan bergabung dengan 747 mahasiswa dari 42 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyah lainnya yang juga mengikuti program ini. ENG