RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Abdullah Ali mengikuti launching program Petakan Sisir Advokasi dan Registrasi (PESIAR) oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, secara virtual yang diselenggarakan oleh Kantor Kesehatan Cabang Luwuk, di ruang rapat khusus Setda Banggai, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan launching program PESIAR itu, merupakan suatu kegiatan sosial marketing terencana dalam rangka perluasan dan peningkatan keaktifan peserta JKN hingga tingkat Desa/Kelurahan yang implementasinya akan disinergikan dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kegiatan itu, juga merupakan salah satu tindak lanjut Intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2022 tentang optimalisasi program JKN dan upaya mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan Development Goals () Desa yaitu desa peduli kesehatan dengan salah satu program prioritas yaitu mencapai 100 persen penduduk desa. */MAN