RAYA – Kepala Bidang Pendapatan II Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota , Ardiansyah, mengatakan pihaknya optimistis mampu mencapai target Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) 100 persen, yakni Rp22,5 miliar.

Saat ini, kata dia, berdasarkan catatan Bapenda Palu, per 24 Agustus 2023, BPHTB mencapai 91 persen.

“Untuk BPHTB tahun 2023 ini kita ditargetkan harus mencapai sebanyak Rp22,5 miliar. Alhamdulillah, data per tanggal 24 Agustus 2023 kemarin, kita sudah mencapai 91 persen dari target tersebut, dan Insya Allah kita optimis dalam beberapa hari kedepan kita sudah mampu mencapai targe 100 persen,” kata Ardiansyah, kepada Sulteng Raya, Kamis (31/8/2023).

Selain target tersebut, pihaknya juga harus mencapai target perubahan, yakni Rp32,5 miliar. Meski demikian, pihaknya tetap optimistis mampu mencapai target tersebut, dengan terus berupaya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat wajib membayar pajak.

“Tetapi saat ini posisi BPHTB ada perubahan, total perubahannya mencapai Rp32,5 miliar, itu yang harus kita capai, dan kami optimistis bisa mencapai dengan terus berupaya mensosialisasikan wajib pajak kepada masyarakat,” katanya.JAN