SULTENG RAYA – Luar biasa perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( RI) Dito Ariotedjo terhadap prestasi para insan olahraga dan karya wartawan anggota Seksi Wartawan Olahraga Persatuwan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat dalam mengenali kecemerlangan serta menumbuhkan budaya apresiasi.

Hal ini ditunjukkan Menpora Dito Ariotedjo dalam pelaksanaan Anugerah Olahraga Golden VI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh SIWO PWI Pusat di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8/2023).

Di tengah kesibukannya, Dito Ariotedjo masih memberikan waktu untuk memberikan sambutan secara virtual dari Kemenpora, Jakarta.

Dalam sambutannya, Dito Ariotedjo mengapresiasi Anugerah Olahraga Golden Award yang diselenggarakan oleh SIWO PWI Pusat.

Menpora Dito mengemukakan, di era yang terus berkembang ini, sangat penting untuk mengakui dan menghormati insan olahraga yang memberi dampak luar biasa kepada bangsa Indonesia melalui bidang olahraga.

“SIWO Golden Award berfungsi sebagai mercusuar inspirasi. Mengingatkan kita akan ketinggian yang dapat dicapai melalui semangat, kreativitas, dan komitmen,” ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, Golden Award SIWO PWI Pusat menjadi bukti dari kekuatan untuk mengenali kecemerlangan serta menumbuhkan budaya apresiasi. Menpora Dito pun menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan juga sponsor yang telah menyukseskan acara ini.

“Setiap pemenang mewakili kisah unik tentang ketekunan dan pencapaian. Kisah-kisah mereka menyalakan percikan motivasi dalam diri kita, mendorong kita untuk berjuang mencapai kejayaan dan mengejar impian,” terang Menpora Dito.

Menpora Dito menilai kepada insan olahraga penting untuk memacu prestasi.
“Kita berkumpul untuk merayakan keunggulan, inovasi, dan pencapaian luar biasa diberbagai bidang. Penghargaan ini menandai puncak dari kerja keras dan dedikasi,” kata Menpora Dito dalam sambutannya secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Senin (28/8).

Lebih lanjut, Menpora Dito mengajak semua pihak untuk menjadikan kesempatan tersebut sebagai inspirasi dan juga pengingat bahwa aspirasi kita dapat menghasilkan hal yang luar biasa.

“Semoga Golden Award ini bisa menyinari mereka yang mendorong batas atas kontribusi yang luar biasa. Selamat kepada para pemenang, selamat menyongsong masa depan yang penuh dengan pencapaian besar lagi,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari berharap olahraga di Tanah Air bisa terus berkembang dan maju. Sehingga bisa mencapai prestasi-prestasi diberbagai ajang kejuaraan kedepannya.

“Olahraga kita harus terus maju dan berkembang. Begitu juga dengan kesejahteraan atlet-atlet berprestasi harus diperhatikan,” tuturnya.

Dalam acara yang didukung oleh FIFgroup, dan Permodalan Nasional Madani () itu peraih penghargaan utama adalah
Atlet Putra: Veddriq Leonardo (Panjat Tebing),
Atlet Terbaik Putri: Janis Rosalita (Finswimming),
Atlet Harapan Putri: Priska Madelyn Nugroho (Tenis),
Atlet Harapan Putra: Rahmat Erwin Abdullah (Angkat Besi),
Tim Terbaik: Timnas U-22 SEAG 2023 Kamboja (Sepakbola) dan
Pelatih Terbaik: Indra Sjafri (Sepakbola).

Selanjutnya,
Pembina Terbaik Prabowo Subianto (Pencak Silat),
Atlet Terbaik Putra Difabel Saptoyogo Purnomo (Para-Atletik),
Atlet Terbaik Putri Difabel Rina Marlina (Para- Badminton), dan
Pelatih Terbaik Difabel Bayu Widhie Hapsara (Para-Tenis Meja).

Selain itu, diberikan juga penghargaan untuk kepala daerah peduli olahraga, inspirator olahraga dan Terdinamis. *WAN