RAYA – Wadir Tipidsiber Mabes , Kombes Pol. Dani Kustoni melakukan silaturahmi dan tatap muka secara virtual dengan seluruh Bhayangkari Cabang dan Bhayangkari Daerah Polda seluruh Indonesia, dan diikuti oleh Bhayangkari Cabang Banggai di ruang Comend Center Mapolres Banggai, Senin (28/8/2023).

Kegiatan itu mengusung tema, Kepedulian Bhayangkari Akan Kejahatan Ruang Siber dan Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial (Medsos).

Dalam arahannya, Kombes Pol. Dani  Kustoni mengimbau, seluruh anggota Bhayangkari agar bijak menggunakan sosial media dalam kehidupan sehari-hari. “Jangan langsung percaya dengan berita-berita yang ada di sosmed yang belum tentu benar keberadaannya,” kata Dani Kustoni.

Pada kesempatan itu, Dani Kustoni juga mengimbau, kepada para Bahayangkari agar jangan pamer-pamer di sosmed. “Di era serba ini, sering kita lihat di sosmed sedikit-sedikit ibu-ibu live, belanja live, makan pun live. Jangan dilakukan itu, ingat ibu-ibu, kalian adalah istri-istri dari pelayan publik, pergunakan sosmed itu dengan hal-hal yang positif, jangan menjadi sorotan di mata masyarakat,” imbau Dani Kustoni.

Usai kegiatan itu, Ny. Irma Ade Nuramdani mengatakan, setiap anggota Bhayangkari agar selalu mengikuti setiap kegiatan Bhayangkari, sehingga mengetahui situasi dan dinamika Polri. Karena institusi Polri dan Bhayangkari tidak terpisahkan sehingga harus saling mendukung. “Setiap Bhayangkari agar tidak bersikap Hedonisme dan hati-hati menjaga pola hidup terutama di dalam dunia maya medsos. Hati-hati saat ini, kita menjadi sorotan di tengah-tengah masyarakat,” imbau Ny. Irma Ade.

Ia juga mengimbau, Bhayangkari agar menjaga tutur kata maupun perbuatan baik di dunia nyata maupun dunia maya. “Jadilah Bhayangkari yang inovatif dan kreatif. Ibu Bhayangkari bisa mempromosikan Bhayangkari melalui Medsos masing-masing, sehingga memajukan UMKM Bhayangkari yang dapat meningkatkan perekonomian Bhayangkari,” jelasnya. */MAN