RAYA-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 mengadakan jalan Sehat diikuti para tenaga pendidik, peserta didik, dan alumni, Ahad (27/8 2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Hardi, S.Pd.,M.Pd bersama Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP.

Selain jalan sehat, juga sekaligus mempromosikan budaya bersih berupa aksi bersih-bersih, peserta jalan sehat memungut sampah plasti di sepanjang jalur yang dilaluinya, sebagai komitmen penerapan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan.

Kegiatan ini menjadi langkah positif yang bertujuan membangun kesadaran akan kesehatan di kalangan peserta didik dan turut membantu Pemerintah Kota Palu dalam mewujudkan visi Kota Palu sebagai kota yang bersih, indah, dan sehat.

Kadis Disdikbud yang membacakan sambutan tertulis wali kota mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif SMP Negeri 1 Palu dalam menyelenggarakan acara Jalan Sehat dan aksi bersih-bersih. Dengan mempromosikan gaya hidup sehat kepada generasi penerus bangsa, yakni siswa-siswa SMP Negeri 1 Palu, acara ini menjadi langkah yang sangat positif dalam merayakan ulang tahun sekolah ini.

Lebih lanjut kata Hardi, SMP Negeri 1 Palu telah menjadi bagian yang integral dari perkembangan pendidikan di Kota Palu, selama hampir tujuh dekade.

SMPN 1 Palu telah melahirkan generasi-generasi cerdas dan berbakat yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi perkembangan Kota Palu.  “Kegiatan jalan sehat bersama ini adalah simbol kebersamaan dan kesehatan yang baik. Dalam zaman di mana teknologi semakin mendominasi hidup kita, kita harus selalu mengingat pentingnya menjaga kesehatan fisik kita,” ujar Kadis.

Ia mengingatkan akan pentingnya pendidikan. Pendidikan adalah kunci masa depan yang cerah. Baik bagi para peserta didik, guru, maupun bagi Kota Palu. Olehnya, diharapkan SMP Negeri 1 Palu terus berprestasi dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi-generasi mendatang.

Senada, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP juga menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-69 kepada keluarga besar SMP Negeri 1 Palu. “Semoga sekolah ini terus melahirkan generasi-generasi yang berkualitas,” harap Diah Puspita.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Palu, Yusri mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Kadisdikbud Kota Palu, Bunda PAUD Kota Palu, Kepala BPMP,  Kabid Pembinaan SMP dan PAUD, Korwas, Kasie Kepegawaian, Kepala SMPN 8 Palu.

“Terima kasih banyak atas kehadirannya Pak Kadis, Bunda PAUD Kota Palu, Kepala BPMP,  Kabid Pembinaan SMP dan PAUD, Korwas, Kasie Kepegawaian, Ibu Kepsek SMPN 8, dan semua undangan yang telah hadir memeriahkan HUT SPENSA yang ke 69, Insyah Allah kita semua tetap sehat,”sebutnya.ENG