RAYA – membanggakan diukir Azka Zalika Azahra, peserta didik asal SLB Negeri Tolitoli yang mewakili provinsi Sulawesi Tengah  pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023.

Azka Zalika Azahra merupakan peringkat 1 cabang lomba komik strip ditingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Atas prestasinya itu, siswi  Kelas 2 SMALB ini berhak mewakili Sulteng pada FLS2N di Jakarta.

“Prestasi anak kami Azka Zalika Azahra sangat membanggakan sekolah, karena berhasil mewakili Sulteng di tingkat nasional untuk lomba cipta komik strip SMPLB/SMALB pada ajang FLS2N,”jelas guru pendamping, Ridha Zulhaida, S.Pd saat dihubungi media ini, Selasa (22/8/2023).

Menurut Ridha, pada ajang FLS2N 2023, anak didiknya Azka Zalika Azahra berhasil masuk 10 besar dan menjadi satu-satunya perwakilan di Sulawesi Tengah.

“Tapi kemarin, di tingkat nasional belum rezeki. Karena belum berhasil masuk tiga besar,”sebut Ridha.

Dia mengatakan, pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu dan mensupport  Azka Zalika Azahra selama mengikuti kegiatan tanggal 14 – 19 Agustus 2023 di Jakarta, diantaranya adalah anggota DPRD Tolitoli, Jemi Yusuf.

“Semoga prestasi  Azka  ini,  bisa  menginspirasi siswa-siswa lain yang ada di Tolitoli. Ini membuktikan bahwa selalu ada jalan untuk meraih prestasi,”harapnya.

Kata Ridha, kunci meraih prestasi adalah belajar dengan tekun, fokus dan konsisten. Dimana ada kemauan, selalu ada jalan.

“Semoga tahun-tahun berikutnya makin banyak siswa SLB, khususnya SLB Negeri Tolitoli bisa mengukir prestasi di tingkat nasional,”katanya. WAN