RAYA – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 64 Universitas Muhammadiyah () , menggelar Turnamen Bola Voli antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-, mulai Sabtu-Rabu (19-23/8/2023).

Wakil Rektor III Unismuh Palu, Yusuf Hasmin, pada kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama kali digelar oleh mahasiswa KKN Unismuh Palu, sebab kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk komitmen dalam pengabdian kepada masyarakat, namun sebagai ajang memperkenalkan Unismuh Palu secara lebih dekat.

“Sangat mengapresiasi atas kegiatan yang pertama kali digelar oleh Mahasiswa KKN Unismuh Palu, bukan hanya sebagai bentuk komitmen kami dalam pengabdian kepada masyarakat, tetapi juga menjadi cara kami untuk mengenalkan lebih dekat kampus kami,” Yusuf Hasmin.

Bahkan, katanya, Unismuh Palu saat ini memiliki akreditasi baik sekali oleh BAN-PT, sehingga terus mengupayakan memberikan layanan pendidikan yang buat seluruh mahasiswa, salah satunya membuka ruang kepada seluruh siswa SMA dan di Kota Palu agar dapat menempuh pendidikan di Unismuh Palu.

“Kita sangat terbuka untuk siswa dari latar belakang apa saja,layanan pendidikan juga terus kami tingkatkan,” ucapnya.

Senada, Ketua LPPM Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH juga mengaku sangat mengapresiasi atas terlaksanakannya kegiatan lomba voli, yang diikuti oleh sembilan tim dari sekolah di Kota Palu dan berharap agar para peserta dapat bertanding secara suportif.

“Sangat luar biasa, pastinya hal serupa akan kita gelar kembali, semoga saja berjalan lancar dan kami berharap agar seluruh peserta dapat bertanding secara baik,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan, Dedi, menjelaskan kegiatan lomba yang digelar selama lima hari itu merupakan salah satu dari berbagai program kerja yang telah dicanangkan oleh pihaknya.

“Jadi ini adalah salah satu program kerja kami,  bahkan kami membuat juga sebagai ajang memeriahkan Milad Unismuh Palu, sebelumnya ada beberapa kegiatan besar seperti anjangsana pengentasan , hingga perbaikan layanan di Unismuh Palu, kita ingin dari Unismuh Palu inilah pemimpin bangsa dimasa depan,”jelasnya.

Sebagai tambahan, adapun peserta dalam kegiatan lomba tersebut diantaranya, SMAN I Palu, SMAN 2 Palu, SMAN 3 Palu, SMAN 4 Palu, SMAN 5 Palu, SMAN Olahraga Palu, SMK 2 Palu, SMK Yadika Palu dan SMK Muhammadiyah Palu.ULU