RAYA- Kegiatan Fun Run and Walk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan , Ahad (20/8/2023) tidak hanya diramaikan oleh alumni, melainkan juga dari berbagai komunitas, salah satunya adalah Indorunners .
Kegiatan ini star dari Kampus STIA Pembangunan Palu dan kembali finis di kampus ini setelah peserta Fun Run menempuh sekitar enam kilometer, sementara peserta Fun Walk sekitar tiga kilometer.
Peserta Fun Run dilepas langsung oleh Ketua STIA Pembangunan Palu, Dr. H. Nasir Mangngasing, M.Si didampingi Ketua IKA STIA Pembangunan Palu, AKP. Musa Abdul Kadir, S.Sos., MM, jelang 15 menit kemudian menyusul peserta Fun Walk dilepas oleh Wakil Ketua III STIA Pembangunan Palu sekaligus Pembina IKA STIA Pembangunan Palu, Zainuddin, S.Sos., M.Si.
Usai mengikuti Fun Run and Walk peserta melanjutkan dengan senam zomba dan , serta penarikan undian doorprize. Terdapat beberapa hadiah utama masing-masing lima sepeda lipat dari Walikota Palu, dispenser dari Wakil Walikota Palu, Kulkas dan sejumlah Reskuker dari , TV dan Mesin Cuci dari Wakil Bupati Donggala, serta puluhan hadiah hiburan lainnya dari berbagai sponsor.
Ketua STIA Pembangunan Palu, Dr Nasir Mangngasing memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus IKA dan Panitia Reuni Perdana IKA STIA Pembangunan Palu, atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi sehingga kegiatan tersebut terlaksana dan sukses.
Kegiatan tersebut kata Nasir menjadi dasar pelaksanaan Dies Natalis kampus ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2023, bertepatan dengan peringatan HUT . “Ini Reuni perdana yang dilaksanakan IKA STIA Pembangunan Palu, sekaligus akan menjadi dasar Dies Natalis STIA Pembangunan Palu kedepan yang dilaksanakan tanggal 27 September 2023,”sebut Nasir.
Ketua IKA STIA Pembangunan Palu, AKP. Musa Abdul Kadir, mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, tanpa dukungan dari berbagai pihak sebut Musa, mustahil kegiatan itu dapat terlaksana dengan sukses.
Musa menyebut Sponsor Utama kegiatan ini yakni Pemerintah Daerah Kota Palu, menyusul sponsor lainnya masing-masing Wakil Bupati Donggala, Polresta Palu, , Indy's Salon, Kosmetik, dan Café, Butik Cinta, Sultan Parfume, Millennium Waterpark, Bakso Solo,PT. Tifazah Pengindo Kaya, Percetakan Alternatif, Percetakan Pandawa, Hydro Coco, Phonegraphy Sulawesi Tengah, Alumnis SMEA 93, dan Abid Mariyadi Suplier Atribut.
Tidak kalah penting kata Musa yakni peranan dari Media Partner masing-masing Nebula FM, Radar Sulteng, Mercusuar, Sulteng Raya, Media Alkhairaat & RAL, Sulteng Membangun.com, dan Pijar Sulteng. com.
“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya pada kegiatan ini, yang mungkin kami tidak lagi mampu menyebut satu persatu, namun dari lubuk hati paling dalam kami mengucapkan banyak terimakasih atas kontribusinya,”sebut Musa.
Dengan harapan kata Musa, kerjasama antara IKA STIA Pembangunan Palu dengan berbagai pihak tersebut tidak berakhir, melainkan ini hanyalah akan menjadi awal untuk keberlanjutan berikutnya. Mengingat kegiatan IKA maupun kampus ini masih banyak kedepan yang membutuhkan partisipasi dari berbagai pihak tersebut. ENG