RAYA – Tim bola voli indoor putri Pra PON Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mematangkan persiapan jelang pertandingan Babak Kualifikasi (BK) PON XXI yang akan digelar di Gelang Olah Raga (GOR) Tombolotutu Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, 18-23 Agustus 2023 mendatang.

Pelatih tim putri Sulteng, Andi Katendago mengatakan, persiapan anak asuhnya sudah masuk pada tahap masa pertandingan. Artinya persiapan tim sudah masuk pada tahap akhir menjelang pelaksanaan pertandingan.

“Kalau dipersentasekan persiapan kami sudah 90 persen.Titik berat kami pada kerjasama tim. Memang masih ada sedikit yang perlu dibenahi terutama pada sistem bertahan. Namun pada dasarnya kami sudah siap menghadapi pertandingan,”ujar Andi.

Pelatih berlinsensi nasional ini mengaku optimis anak asuh mampu bersaing dan akan lolos ke PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Besok malam (hari ini,red) tim akan melakukan pertandingan ujicoba dengan salah satu tim dari untuk bahan evaluasi bagi kesiapan tim kami,”jelasnya.

Ditanya lawan yang dianggap paling berat, Andi mengatakan, semua lawan pasti berat karena masing-masing tim tentunya sudah mempersiapkan diri menghadapi event tersebut.

“Kita anggap semua lawan kuat. Prinsip seorang pelatih menganggap semua tim yang akan dihadapi memiliki kekuatan yang sama sehingga tim kita selalu bersemangat mengalahkan lawan,”pungkasnya. AJI