RAYA – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) bakal menggelar Talkshow Lelang pada Kegiatan Puncak Kampanye Gerakan Nasional (Gernas) BBI dan BBWI di Taman GOR, Ahad (6/8/2023) mendatang.

“Jadi, KPKNL Palu menjadi bagian dari rangkaian Kegiatan Puncak Kampanye Germas BBI dan BBWI Kampanye Germas BBI dan BBWI di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023,” kata Kepala KPKNL Palu, Jerry Max Nelson Piri, Kamis (3/8/2023).

Pada kegiatan itu, akan ada talkshow atau bincang lelang dan lelang amal dengan tema ‘kampanye waspada lelang', serta akan ada pelaksanaan lelang konvensional beberapa barang UMKM dan barang lain. Hasilnya akan digunakan penguatan UMKM.

Ia mengajak masyarakat turut memeriahkan Puncak Kampanye Germas BBI dan BBWI, khususnya pada saat talkshow lelang dan pelaksanaan lelang amal. Harapannya, masyarakat lebih mengetahui berbagai modus penipuan lelang yang marak terjadi dan juga lebih mengenal berbagai produk berkualiatas buatan masyarakat Sulteng.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kiranya masyarakat  mengetahui berbagai modus penipuan lelang yang marak terjadi dan juga lebih mengenal berbagai produk berkualiatas buatan masyarakat Sulteng,” imbaunya.

Senada, Kepala Seksi Hukum dan KPKNL Palu, Neni Puji Artanti, mengatakan, salah satu tujuan Gernas BBI pada even itu agar UMKM, IKM atau Artisan daerah masuk dalam ekosistem , mendapatkan , mendapatkan akses pendanaan, mengikuti pameran dan virtual expo. “Pada kesempatan tersebut, KPKNL Palu sebagai instansi vertikal dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara di daerah turut memperkenalkan platform digital yakni lelang.go.id, sebagai alternatif pemasaran digital yang dapat digunakan UMKM, termasuk peningkatan kesadaran masyarakat akan produk lokal yang berkualitas,” jelasnya.ULU