RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah () , Prof. Dr. H. , SE., MM dalam Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun Akademik 2022/2023 dan Penyusunan Program Kerja Tahun Akademik 2023/2024 sempat menyinggung kampus itu kurang memanfaatkan fasilitas olahraga yang disediakan universitas, seperti lapangan .

Rapat kerja bidang kemahasiswaan, dipimpin oleh Wakil Rektor 3 Unismuh Palu, Dr. Muh Yusuf Hasmin, SH., MH. Foto: Humas

Kata Prof Rajindra, kondisi tersebut sangat disayangkan, mengingat sebelumnya sejumlah mahasiswa melakukan aksi protes di depan gedung rektorat, mereka menuntut pihak pengelolah kampus untuk melakukan pengadaan fasilitas olahraga.

Namun kini, setelah pihak universitas menyediakan fasilitas lapangan dan segala kebutuhannya, ternyata mahasiswa dinilai kurang memanfaatkan fasilitas tersebut. “Sangat disayangkan, setelah ada fasilitas malah tidak dimanfaatkan secara maksimal, jangan sampai hanya rusak percuma lagi,”sebut Prof Rajindra, saat membuka raker tersebut, pekan kemarin.

Dalam raker itu, hadir seluruh pejabat di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Palu, termasuk Wakil Rektor 3 dan para Wakil Dekan 3 yang membidangi mahasiswa, dengan harapan dapat mengimbau mahasiswa memanfaatkan fasilitas tersebut, guna pengembangan potensi jasmani, rohani, dan   untuk membentuk mahasiswa yang cerdas, bugar, berprestasi dan bermartabat.

“Pembinaan keolahragaan ini harus dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, dan berkelanjutan  sebagai satu  kesatuan yang meliputi, pengaturan, pendidikan, , pengelolaan, pembinaan, pengembangan dan pengawasan,”sebut Prof Rajindra.

Dalam raker itu, ada sejumlah poin penting yang dibahas, salah satunya Peningkatan Kualitas Mahasiswa, dimana Unismuh Palu berkomitmen untuk melakukan berbagai program pembinaan dan pengembangan soft skills bagi mahasiswa.

Rapat Kerja Tahunan Unismuh Palu ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing universitas. ENG