SULTENG RAYA – Jelang pelaksanaan Reuni Akbar Perdana, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan , Ketua IKA STIA Pembangunan Palu, AKP Musa Abdul Kadir, S.Sos., MM didampingi Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua III STIA Pembangunan Palu, Zainuddin, S.Sos,M.Si melakukan silaturrahmi dengan Wakil Bupati , sekaligus Alumni STIA Pembangunan Palu, angkatan 2004, Yasin, S.Sos., .M.Ap, di salah satu café di Kota Palu, Kamis (27/7/2023).

Dalam silaturrahmi tersebut, Musa Abdul Kadir menyampaikan jika IKA STIA Pembangunan Palu akan melaksanakan Reuni Akbar Perdana pada tanggal 20 Agustus 2023. Dan sebelumnya, pada tanggal 18 Agustus 2023, tepatnya pada malam harinya ada ramah tamah dengan seluruh alumni memakai baju batik yang belum mempunyai kemeja ika.

Selain itu, juga terdapat sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya ada Jalan Santai diikuti oleh seluruh Alumni dan kampus STIA Pembangunan Palu serta Masyarakat Umum, juga ada kegiatan Fun Run diikuti oleh seluruh Mahasiswa/ Alumni Kampus STIA Pembangunan Palu (bagi yang berkenan) dan Masyarakat Umum.

Sementara itu, Zainuddin sangat berharap agar para alumni yang ada di Kabupaten Donggala bisa melakukan konsolidasi untuk menyukseskan kegiatan reuni itu, mengingat di kabupaten tersebut tercatat sekitar 150 alumni yang tersebar di berbagai kecamatan. “Paling tidak harus dilakukan konsolidasi atau pertemuan dulu, agar alumni yang ada di Kabupaten Donggala bisa mengetahui dan juga bisa hadir di reuni tersebut,”harap Zainuddin.

Zainuddin menyarankan, paling tidak bisa dilakukan pertemuan di dua lokasi seperti di Toaya, Kecamatan Sindue dan di Kecamatan Sirenja. Kedua tempat tersebut dinilai paling tepat dan mudah dijangkau oleh para alumni yang tersebar di sejumlah kecamatan di kabupaten itu.

Mendengar hal tersebut, Wakil Bupati Donggala, Yasin memastikan diri akan mendukung dan ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut. “Sebagai alumni, tentunya punya keterpanggilan terlibat dalam reuni itu, ikut serta menyukseskan, insyah Allah akan terlibat,”sebut Yasin.

Bahkan siap memfasilitasi konsolidasi para alumni yang ada di Kabupaten Donggala. “Insyah Allah, inikan untuk temu kangen sesama alumni satu almamater, kenapa tidak kita melibatkan diri,”sebut Yasin. ENG