RAYA- Panitia Pelaksana Pekan Akademik dan Dies Natalis ke-42 resmi memulai rangkaian kegiatan, ditandai dengan pelepasan balon oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Pekan Akademik dan Dies Natalis ke-42 Untad, Dr. Haerul Anam, SE., M.Si.

Pelepasan balon yang diikat pita bertuliskan Dies Natalis ke-42 Untad itu dilakukan di Gedung Auditorium Untad disaksikan oleh sejumlah wakil rektor, dekan dan jajaran pejabat Untad lainnya, Selasa (25/7/2023) sore.

Rektor Untad, sebelumnya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada panitia pelaksana, karena atas kerja keras dan kerja cerdas serta kerja klosal panitia, kegiatan tersebut bisa terlaksana, sekalipun persiapannya hanya satu bulan.

Kali ini juga sebut Prof Amar cukup berbeda dari tahun–tahun sebelumnya, dimana pelepasan balon baru dilaksanakan di saat kegiatan jalan santai, namun kali ini dilakukan lebih awal. “Agar kegiatan tidak menumpuk, maka pelepasan balon dilakukan lebih awal,”sebut Prof Amar.

Ketua Panitia Pelaksana Pekan Akademik dan Dies Natalis ke-42 Untad, Dr. Haerul Anam, menguraikan rangkaian kegiatan, yakni terdiri dari pekan akademik dan lomba olahraga.

Pekan akademik itu terdiri dari seminar, lomba dosen , tendik prestasi, dan lomba kurikulum berbasis MBKM. Sementara lomba olahraga terdiri dari bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan ditambah satu lomba lainnya yakni lomba kebersihan antar fakultas.

Untuk semua rangkaian lomba olahraga katanya, diupayakan sudah berakhir di tanggal 10 Agustus 2023, dan hasilnya sudah diumumkan di tanggal 13 Agustus 2023. Mengingat ditanggal 14 Agustus adalah puncak kegiatan sekaligus rapat senat terbuka, dan diisi orasi ilmiah yang disampaikan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Ari Purnayanto, PhD.

“Dilanjutkan 14 Agustus malam, ada kegiatan Gala Dinner sekaligus dirangkaian dengan pengumuman pemenang dosen prestasi, tendik prestasi, dan kurikulum berbasis MBKM,”jelasnya. ENG