RAYA – Kontingen Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulawesi Tengah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga Gateball di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI tahun 2023. Pornas KORPRI diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 14 hingga 21 Juli 2023.

Hal ini diungkapkan Ketua Korpri Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Zubair,S.Sos,M.Si usai menyaksikan langsung pertandingan gateball di Semarang,  Kamis sore (20/7/2023).

Turut didampingi Waket Bapor Korpri Sulteng Dr.Irwan dan Sekretaris Bapor Korpri Sulteng Tauhid,SE,MM. Ketua Regu Gateball Sulteng, Asbudianto, dan Agus Riyanto, yang merupakan atlet nasional, berhasil mengalahkan kontingen Sulawesi Tenggara dengan skor 17-18 dan meraih medali emas.

“Alhamdulillah, Provinsi Sulawesi Tengah berhasil meraih medali emas dan menempati posisi 15 besar dari 38 provinsi dan 102 Kementerian/Lembaga yang berpartisipasi,”katanya.

Prestasi ini menegaskan bahwa Korpri Sulteng telah berhasil mempertahankan tradisi meraih medali dalam ajang Pornas. Terbukti, pada Pornas XVI tahun 2023 di Semarang, tim Korpri Sulteng berhasil meraih medali emas pada cabang gateball, kategori beregu campuran, setelah menang dengan skor telak 17-8 pada laga derby Celebes di final melawan tim gateball dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Semoga pada ajang Pornas berikutnya, Korpri Sulteng bisa semakin meningkatkan prestasinya,”harapnya.

Atas keberhasilan ini, Ketua Korpri Dr. Zubair,S.Sos,M.Si mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya kepada Gubernur H.Rusdy Mastura dan Wagub Drs.H.Ma'mun Amir.

“Pornas Korpri bukan hanya sebagai momen untuk merayakan semangat olahraga, tetapi juga sebagai platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara ASN dari berbagai instansi dan wilayah di Indonesia,”pungkasnya. *WAN