RAYA– Tepat pada Peringatan tanggal 1 Muharram 1445 Hijriyah atau Tahun Baru Islam, dr. Husaema, MM, M.Kes, mendaftarkan dirinya sebagai Calon Ketua KKSS periode 2023-2028, bertempat di Sekretariat Panitia Jalan Palola Nomor 35, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Barat, Kota Palu.

Diketahui, Pendaftaran Bakal Calon Ketua BPD KKSS Kota Palu periode 2023-2028 resmi dibuka pendaftarannya oleh Panitia Musyawarah (Musda) IV Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Palu selama dua hari, yakni dari tanggal 19-20 Juli 2023.

Ketua Tim Pendaftaran dan Verifikasi Bakal Calon Ketua BPD KKSS Kota Palu, Jumri H. Tahang, didampingi Anggota Tim Pendaftaran dan Verifikasi Bakal Calon Ketua, masing-masing Ir. Bustamin, Abdul Hamid SE, Drs Andi Syamsudin Patiroi, M.Ap, H. Rizal H. Rusli, Amd, dengan disaksikan pengurus BPC KKSS Kecamatan dalam lingkup Wilayah Kota Palu, menerima secara resmi berkas pendaftaran dari dr. Husaema, MM, M.Kes.

Ketua Tim Pendaftaran dan Verifikasi Bakal Calon Ketua BPD KKSS Kota Palu, Jumri H. Tahang, dalam keterangan resminya kepada awak media ini mengatakan, setelah dibukannya tahapan pendaftaran, tepat pada hari pertama, baru satu pendaftar yang memasukkan berkas pendaftaran di Sekretariat Panitia.

“Berkaitan dengan calon pendaftar hari ini, baru satu pendaftar yang masukkan berkas yakni dr. Husaema,” urainya, Rabu (19/7/2023) siang.

Kemudian, dengan masih adanya waktu tahapan pendaftaran, tentunya diharapkan kepada tokoh masyarakat KKSS yang berada di Kota Palu untuk mendaftarkan dirinya dalam rangka memiliki komitmen memajukan KKSS Kota Palu dalam periode 2023-2028 mendatang.

Tentunya, kata dia, dengan tetap mengikuti seluruh pedoman yang dibutuhkan sebagai syarat utama dalam mencalonkan diri sebagai Ketua KKSS Kota Palu periode 2023-2028.

Sementara kandidat Bakal Calon Ketua DPD KKSS Kota Palu, dr. Husaema memastikan diri jika diberi amanah dan terpilih sebagai Ketua DPD KKSS Kota Palu periode 2023-2028, akan melakukan inventarisir dan pendataan seluruh warga Kota Palu yang berasal dari Sulawesi Selatan, guna membangun data base keanggotaan KKSS Kota Palu.

Karena kata dr. Husaema, dengan adanya pendataan keanggotaan yang bagus, termasuk pendataan potensi anggota, akan mudah melakukan langkah-langkah untuk membantu pemerintah melakukan pembangunan Kota Palu yang lebih baik.

Pemberdayaan yang dimaksud sesuai dengan potensi yang dimiliki warga KKSS itu sendiri. “Jumlah warga Kota Palu yang berasal dari Sulawesi Selatan memang banyak, hanya belum terdata dengan baik, jika dilakukan pendataan, memiliki data base yang baik, maka akan mudah diorganisir untuk membantu pemerintah Kota Palu, orang hukum silahkan bantu warga yang membutuhkan bantuan hukum, orang kesehatan bantu dari sisi kesehatan, dan begitu juga pemberdayaan bidang , jika ini bisa dilakukan maka betul-betul berfungsi dengan baik kerukunan ini,”sebut dr. Husaema.

Selain itu, dr. Husaema juga menjanjikan akan mengupayakan pengadaan Sekretariat DPD KKSS Kota Palu, pasalnya sampai saat ini DPD KKSS Kota Palu belum memiliki kantor sekretariat secara permanen. “Jika saya dipercaya dan diberi amanah sebagai Ketua DPD KKSS Kota Palu, untuk sementara silahkan gunakan Jalan Palola Nomor 35, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu sebagai kantor sekretariat, sambil kita menunggu potensi -potensi lain, untuk pengadaan sekretariat baru, siapa tau bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan BPW KKSS Sulteng. Jika tidak, kita bikin sendiri karena sudah ada lokasinya,”sebut dr. Husaema. ENG