SULTENG RAYA – Dansatbrimob Polda Sulteng, Kombes Pol mokhamad Alfian Hidayat mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel beserta yang membawa bantuan sosial untuk memberikan pelayanan kepada warga di Palolo.

“Hari ini kami kerahkan personil, terutama Perwira dengan kemampuan hipnoterapi, guna memberikan layanan hipnoterapi bagi warga sekaligus melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Palolo. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga, menyentuh langsung kepada masyarakat mulai dari terobosan kreatif call center Madago Respon, hingga hadir langsung melayani warga,” ujar Dansatbrimob Polda Sulteng.

Pada Ahad (9/7/2023) pagi, Brimob Sulteng kembali menggelar kegiatan sosial menyentuh masyarakat melalui patroli yang dirangkaikan dengan bhakti sosial dan layanan hipnoterapi gratis di Desa Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten .

Tim yang dipimpin Kabag Ops Satbrimob Polda Sulteng, Kompol M. Iliyas, Amd.Kom tersebut mengendarai sebuah mobil double kabin dan 10 trail. Tim ini menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, dari Mako Satbrimob Polda Sulteng, hingga melintasi jalur sulit menuju desa Rezeki berupa perkebunan, tanjakan dan sungai yang aksesnya lebih mudah dilalui dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan sistem penggerak 4×4.

Kegiatan yang digelar sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat ini mendapat respon positif dari warga. Sejumlah warga yang mengikuti layanan Hipnoterapi mengaku puas dan terbantu. Beberapa warga bahkan mengakui menjadi lebih bugar dan beberapa masalah kesehatan terobati setelah diterapi. “Sebelum diterapi sebelumnya kram (tangan) kanan Saya ini, sudah lama ini, sekarang sudah enak, mudah-mudahan Saya sehat gara-gara hipnoterapi ini,” ujar salah satu warga kepada AKP Joko Pitoyo, Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Sulteng, sekaligus hipnoterapis terlatih.

Selain pelayanan langsung kepada warga, berupa Call Center Posko Madago Respon yang merupakan terobosan kreatif Brimob sulteng dalam memberikan pelayanan yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Warga dapat menghubungi call center 24 jam pada nomer telepon 082188876110. Dimana dalam layanan ini terdapat beragam reaksi cepat pelayanan yaitu bantuan dan penanganan ancaman bom (Jibom), bantuan pananganan Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR), bantuan Search and Rescue (SAR), bantuan mobil ambulan darurat klinik Patriatama (khusus wilayah kota ), dan Klinik Hipnoterapi (mengobati gejala dan kesehatan tertentu). */YAT