RAYA – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama telah mengadakan workshop pengembangan asesmen pembelajaran pada hari Ahad (9/7/2023).

Workshop ini dihadiri oleh para dosen muda UIN Datokarama Palu dan menghadirkan Prof. Dr. Aman, M.Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta sebagai pemateri.

Workshop tersebut dibuka oleh Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S Pettalongi, M.Pd. Turut hadir dalam pembukaan acara Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Abidin Djafar, serta Ketua LPM UIN Datokarama Palu, Dr. Hamka. S.Ag

Workshop pengembangan asesmen pembelajaran ini merupakan salah satu upaya LPM UIN Datokarama Palu untuk meningkatkan mutu pembelajaran di lingkungan kampus. Dosen muda UIN Datokarama Palu memiliki peran penting dalam menciptakan pengalaman pembelajaran yang berkualitas bagi para .

Prof. Dr. Aman, M.Pd, sebagai pemateri utama, membahas berbagai metode dan strategi dalam melakukan asesmen pembelajaran yang efektif. Serta berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait teknik-teknik terbaru dalam mengukur pencapaian pembelajaran mahasiswa.

Workshop ini memberikan kesempatan bagi para dosen muda untuk meningkatkan pemahaman mereka dalam merancang dan mengimplementasikan asesmen yang memadai untuk mengukur pemahaman dan mahasiswa. Selain itu, mereka juga dapat memperoleh wawasan baru mengenai metode-metode dalam mengevaluasi pembelajaran di ruang kelas.

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S Pettalongi, M.Pd, menyampaikan apresiasinya terhadap LPM dan pemateri atas terselenggaranya workshop ini. Rektor berharap bahwa pengetahuan yang didapatkan oleh para dosen muda melalui acara ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Datokarama Palu dan menghasilkan lulusan yang kompeten.

Workshop pengembangan asesmen pembelajaran ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang diadakan oleh LPM UIN Datokarama Palu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, UIN Datokarama Palu akan semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan mampu menghasilkan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja,”harap Prof Sagaf. ENG