RAYA – Dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1444 H, panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota , melaksanakan penyembelihan dan penyaluran daging kurban satu ekor sapi dari keluarga salah seorang tokoh KKSS , dr. Husaema, Sabtu (1/7/2023).
Sebanyak 60 kupon didistribusikan kepada keluarga KKSS Kota Palu yang belum beruntung dari segi . Hal ini disampaikan oleh Sultan selaku Ketua Panitia Musda IV BPD KKSS Kota Palu.
“Tujuan dari pendistribusian sapi kurban ini adalah untuk membantu meringankan beban keluarga sekaligus untuk menggembirakan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H,” sebut Sultan.
Sementara, dr. Husaema menyatakan, kegiatan ini merupakan program awal yang menjadi agenda tahunan, dimulai dari tingkat DPD KKSS Kota Palu hingga ke tingkat DPC KKSS di setiap kecamatan yang ada di Kota Palu.
dr. Husaema juga berharap, agar kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa mendatang dengan prinsip “satu kecamatan, satu sapi”.
“Kegiatan kurban sapi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi keluarga KKSS Kota Palu yang sedang membutuhkan bantuan. Dengan adanya program ini, diharapkan akan tercipta rasa solidaritas dan kepedulian antar anggota KKSS serta masyarakat Kota Palu secara umum,” harapnya. ENG