SULTENG RAYA – Super apps banking milik BRI, yakni BRI Mobile () terus mencatatkan kinerja yang positif. Hal tersebut ditunujukkan dari rata-rata pertumbuhan user BRImo yang mencapai lebih dari 1 juta user per bulan. Hingga 31 Mei 2023, jumlah user financial super apps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi. Jumlah ini pun meningkat 87,76% yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Di samping itu, dari transaksi tembus Rp1.547 triliun dengan peningkatan 76,3% yoy. Sedangkan dari sisi pendapatan, dalam 5 bulan total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp1,09 triliun. Nilai tersebut tumbuh 85,07% secara year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Jaringan dan Andrijanto mengungkapkan, tingginya minat masyarakat untuk bertransaksi menggunakan BRImo tak lepas dari ratusan fitur finansial yang tersedia dalam digital banking tersebut.

Sebagai financial super apps, BRImo terus dikembangkan menjadi one stop solution digital banking bagi nasabah. “Di samping itu, pertumbuhan transaksi ini juga sejalan dengan strategi BRImo yang gencar melakukan inovasi dari segi fitur maupun kemitraan dengan berbagai partner,” ujar Andrijanto.

Proyeksi nilai pendapatan dari transaksi BRImo hingga akhir tahun ini bahkan diperkirakan bisa mencapai lebih dari Rp2,4 triliun. Adapun kesuksesan BRI dalam mendongkrak kinerja melalui BRImo salah satunya adalah dengan hadirnya berbagai fitur yang paling sering digunakan nasabah.

Beberapa fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah di antaranya layanan , pembayaran, pembelian, top up, transaksi internasional, asuransi, investasi hingga fast menu yang memungkinkan nasabah untuk transaksi tanpa login.

BRImo juga terus dikembangkan untuk bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital. Lalu memperluas kolaborasi dengan beberapa start-up financial technology (fintech) kenamaan di Indonesia, hal ini yang menjadi business concern BRImo ke depan. Tujuannya mengarah kepada peningkatan use casedaily needs transaction dan social impact. Sebagai , pada Juni 2023 ini, BRImo merilis beberapa fitur baru di antaranya pembayaran Bumi dan Bangunan, Voucher Streaming, dan lainnya.

BRI GENCAR LAKUKAN EDUKASI & LITERASI DIGITAL

Sebagai bank yang menerapkan strategi hybrid bank, BRI mengimbangi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital. Cara ini menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bank dengan jaringan terluas di Indonesia ini secara berkala melakukan edukasi melalui pekerjanya (insan ) yang menjadi penyuluh digital. Tugasnya adalah mendampingi nasabah dalam mengakses seperti membuka rekening, bertransaksi secara digital, dan mengedukasi keamanan data pribadi dan data perbankan. Ke depan, perseroan terus mendorong agar semakin banyak nasabah dan mitra yang tergabung dalam ekosistem BRImo. ANTARA