RAYA-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma'mun Amir secara resmi menerima audensi dan silaturrahmi pengurus PGRI Sulawesi Tengah yang diketuai Syam Zaini, SP., M.Si bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah Achrul Ahmad S.Pd., M.Si bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur Sulteng, Kamis (22/6/ 2023).

Ketua PGRI Sulteng Syam Zaini menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Wakil Gubernur. Adapun maksud kedatangannya bersama lima orang pengurus PGRI didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah selain silaturrahmi sekaligus menginformasikan dan mengundang Wakil Gubernur pada konferensi kerja provinsi PGRI ketiga pada tahun 2023.

Konferensi kerja dimaksud akan dilaksanakan di Kabupaten Buol, Tanggal 28-30 Juli 2023, dihadiri 13 pengurus PGRI tingkat kabupaten/kota serta dihadiri Ketua umum PGRI.

“Kami harapkan kedatangan Gubernur/Wakil Gubernur untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan konferensi kerja PGRI yang ketiga. Saat ini keanggotaan PGRI Sulteng sekitar 64.000 orang,” sebut Syam Zaini.

Lebih lanjut, Syam Zaini berharap pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dapat membina tenaga honorer yang ada di sekolah-sekolah khususnya yang di bawah naungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yaitu SMA, dan SLB.

Pihak PGRI juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memberikan dana Bosda kepada sekolah SMA dan SMK.

“Tentunya ini adalah angin segar bagi kami, namun tentunya lebih khusus lagi kami berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membina guru-guru honor yang kebetulan belum bisa terangkat oleh PPP maupun PNS,” harapnya.

Terakhir Kepala Sekolah SMA Negeri 4 itu berharap agar pemerintah provinsi mendampingi sekolah-sekolah pelaksanaan kurikulum sekolah penggerak yang ada di Sulawesi Tengah khususnya di bawah naungan pemerintah provinsi.

Menurutnya, kebanyakan pelaksanaan PSB adalah sekolah-sekolah yang berada di luar dan memiliki sarana dan prasarananya yang kurang memadai namun memiliki tekad bulat untuk memajukan pendidikan khususnya yang ada di Sulawesi Tengah.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Ma'mun Amir menyambut hangat kunjungan audensi dan silaturrahmi Ketua PGRI Sulawesi Tengah beserta rombongan.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan saya akan menghadiri konferensi kerja provinsi PGRI yang ketiga pada tahun 2023 di Kabupaten Buol,” ujarnya.

Beliau berharap PGRI Sulawesi Tengah bersama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pendidikan termasuk upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang sekarang sudah menghawatirkan.

Alumni STM Budi Utomo Jakarta yang memegang prinsip kerja mesin 4 tak juga meminta PGRI Sulteng agar membantu sesama melalui PMI melalui bakti donor darah. “Dengan rutin mendonorkan darah tubuh kita akan sehat. Darah yang kita berikan tentu saja sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya. *ENG