RAYA – Bupati Banggai, H. Amiridin Tamoreka menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023, di salah satu hotel di Kota Luwuk, Rabu (31/5/2023).
Kegiatan yang mengusung tema, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, itu dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai, Ketua Dharma Wanita Banggai, Ketua Bhayangkari Banggai, Ketua dan Anggota Organisasi serta Pengurus TP-PKK Kabupaten Banggai.

Dalam sambutanya Bupati Banggai mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 ini, merupakan momentum yang sangat mendasar dan memiliki arti penting terkait implementasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Karena PKK merupakan mesin yang sangat ekstensif sampai kesatuan terkecil yaitu keluarga. Capaian tersebut merupakan cermin dari suksesnya 10 program pokok PKK yang selama ini telah dijalankan, baik itu pada tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan,” tutur Bupati.

Sehingga lanjut Bupati, juga mendorong suksesnya program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang dan sejahtera. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK yang aktif berkolaborasi dengan Pemerintah yang utamanya membantu menekan angka juga mensejahterakan keluarga.

“PKK memang hadir untuk berbakti bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan Pemerintah, serta ikut berbagi untuk ikut meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju,” katanya.

Olehnya itu pada kesempatan yang baik ini sambungnya, selaku pimpinan pemerintah di daerah ini sekaligus kapasitas pribadi mengucapkan terima kasih dan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK dan para Kader yang telah bersusah payah bekerja, demi peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui upaya-upaya yang diarahkan dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. */MAN