SULTENG RAYA – Kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang dipusatkan di Pantai Mosing Desa Sinei Kecamatan Tinombo Selatan, 26-27 Mei 2023 akan berlangsung meriah. Kegiatan tersebut akan menghadirkan 1.000 anak-anak TK/PAUD se Kabupaten Parmout.

Berbagai kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang merupakan rangkaian kegiatan Gerbyar PAUD tahun 2023. Diawali dengan kegiatan Workshop Penguatan Literasi Baca Tulis dan Numerasi Melalui Bermain dan Bernyanyi dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas anak dilaksanakan di balai pertemuan Pantai Mosing.

Ketua TP-PKK Kabupaten Parmout, Dra Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu dalam arahannya mengatakan, kehadiran guru PAUD, Bunda PAUD Desa, Kelurahan dan Kecamatan memang sangat di harapkan pada workshop tersebut guna menambah ilmu terkait PAUD.

Dalam kegiatan itu kata Noor Wachida, menghadirkan pemateri dari dosen PAUD Universitas Tadulako (Untad) , Amrullah, SPd, MPd bersama istrinya Sitta Awalunnisa, SPd,MPd.

“Alhamdulillah kita dihadiri sekaligus memberikan materi dari dosen PAUD asli Parigi Moutong dan beliau juga menguasai Ilmu PAUD,  semuanya karena dulu sekolahnya di Yogyakarta Sarjana khusus PAUD beliau adalah bapak Amrullah,”ujarnya.

Workshop yang dihadiri ratusan peserta tersebut juga dihadiri Bupati Parmout, H Samsurizal Tombolotutu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Parmout, Sunarti SPd MPd, pejabat eselon dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu puncak kegiatan Gebyar PAUD akan dilaksanakan pada Sabtu (27/5/2023) hari ini dengan menghadirkan sekitar 1.000 anak TK/PAUD se-Kabupaten Parmout. Anak-anak tersebut akan melakukan atraksi menerbangkan layang-layang dan meniup terompet secara serentak. */AJI