SULTENG RAYA-Wakil Ketua III Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan , Zainuddin, S.Sos., M.Si memutuskan maju sebagai Bakal Calon Legislatif DPRD Kota Palu pada .
Zainuddin bakal maju menggunakan Partai Perindo di daerah pemilihan (Dapil) Kota Palu 1 meliputi Kecamatan Palu Timur-Mantikulore.
Zainuddin menegaskan, jika terpilih sebagai anggota DPRD Kota Palu akan memperjuangkan dua prioritas utama, pertama adalah pengembangan SDM dan yang kedua adalah Usaha Kecil Menengah. “Sebagai akademisi, tentu saya melihat dari sisi pengembangan sumber daya, jika masyarakat memiliki sumber daya yang bagus tentu akan mengikut kesejahteraannya,”sebutnya. Selasa (11/5/2023).
Sementara untuk pemberdayaan Usaha Kecil Menengah, itu sejalan dengan program prioritas Partai Perindo. “Partai Perindo, salah satu program prioritasnya adalah pemberdayaan masyarakat , dan ini sejalan dengan pikiran-pikiran saya,”jelasnya.
Hal itu juga menjadi salah satu alasan dirinya memilih Partai Perindo sebagai alat perjuangan, karena memiliki kesamaan visi misi dengan Partai Perindo yakni mensejahterakan masyarakat lewat UMKM, serta cita-cita besarnya mengentaskan dan pengangguran lewat pemberdayaan ekonomi lokal lewat sektor UMKM.
Menurut Zainuddin, dirinya optimis seluruh program-program yang dijanjikan dapat terealisasi, mengingat latar belakang dan aktivitas selama ini selalu bersentuhan dengan pengembangan SDM dan pemberdayaan masyarakat.
Mantan Pemain Palu Putra Galatama ini mengaku mendapatkan dorongan dari teman-temannya sehingga menguatkan diri untuk terjun di dunia politik sebagai sarana memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Ini juga dorongan teman-teman untuk maju tanpa harus membeli suara rakyat, tapi membuka hati masyarakat untuk memilih kita, ini juga pesan dari Almarhum Prof Aminuddin Ponulele,”sebut Udin Lele (sapaan akrabnya). ENG