SULTENG RAYA – Menteri Pemuda Olahraga () Dito Ariotedjo menerima Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari didampingi Sekjen Mirza Zulhadi, Penasehat PWI Pusat Mahfudi Nigara, Gungde Ariwangsa (Ketua Siwo Pusat) dan Suryansyah (Sekretaris).

Pertemuan tersebut membahas banyak hal mengenai perkembangan olahraga nasional menjelang SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei.

Pun menindak lanjuti kerja sama antara Menpora dan PWI Pusat mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Atal S Depari menyampaikan bahwa selama ini PWI Pusat dan Siwo PWI telah melakukan kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam mendukung implementasi DBON yang selama ini sudah berjalan dengan baik. 

“Terima kasih Pak Menpora sudah menerima kedatangan kami. Pada pertemuan ini saya menyampaikan bahwa selama ini PWI Pusat telah melakukan kerja sama dengan Kemenpora dalam mendukung DBON dan beberapa kegiatan lainnya, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Siwo Pusat,” kata Atal.

Seperti diketahui Kemenpora dan PWI Pusat memiliki MoU  yang diteken pada Hari Pers Nasional 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara era menteri sebelumnya, Zainudin Amali.

Atal Depari pun berharap ke depan beberapa kerja sama seperti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Sosialisasi DBON terus bisa sinergi yang sebagian besar ikut mendukung kegiatan yang ada di Kemenpora.

“Tentu kami menyambut baik kerja sama yang sudah berjalan dengan insan pers. Kita berharap kerja sama tersebut terus berlanjut. Tinggal implementasinya saja dipertajam kembali,” ujar Menpora Dito Ariotedjo yang meminta Deputi 4 Surono untuk mengawal kerja sama tersebut.

Sementara Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa menyampaikan bahwa Siwo PWI memiliki beberapa program yang sudah berjalan seperti Siwo Awards, Rakernas dan Porwanas yang diharapkan bisa terus disinergikan dengan Kemenpora.   

Menanggapi penyampaian tersebut, Menpora Dito Ariotedjo sangat mendukung dan terima kasih karena PWI dan Siwo PWI terus mendukung kegiatan dan beberapa program yang ada di Kemenpora.

 “Tentu saya sangat senang selama ini PWI dan Siwo Pusat telah melakukan kerja sama dengan Kemenpora, semakin banyak stakeholder yang terlibat akan semakin bagus,” ujar Menpora Dito Ariotedjo. 

Pada pertemuan tersebut ikut mendampingi Deputi 3 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Surono, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Deputi Pemuda Faisal Abdullah.

“Selama ini kami dan Siwo PWI Pusat saling bersinergi dalam berbagai kegiatan seperti DBON, Rakernas dan terakhir Porwanas di Kota Malang. Tentu kami akan terus menjaga hubungan yang harmonis ini,” tutur Deputi 4 Surono. * WAN