RAYA – Timsel bakal calon Anggota Sulteng mengumumkan 10 nama yang dinyatakan lolos tes wawancara dan tes kesehatan, Jumat (24/3/2023).

Adapun 10 nama yang dinyatakan lolos yakni Alwin Palalo, Christian Adiputra Oruwo, Darmiati, Dirwansyah Putra, Fery, Halima, Muslim Abdul Muin, Nisbah, Risvirenol, dan Taufik Hidayat

Sepuluh nama itu akan dikirim ke KPU RI untuk selanjutnya ditetapkan lagi menjadi 5 nama anggota KPU Sulteng periode 2023- 2028.

“Tim akan berangkat ke Jakarta hari Minggu mendatang untuk menyerahkan nama-nama ini ke KPU Pusat,”jelas Sekretaris Timsel, Dr. Vitayanti Fattah.

Sementara itu, Ketua Timsel, Dr. Muhd. Nur Sangadji menjelaskan bahwa ada empat poin yang menjadi pertimbangan timsel dalam menetapkan 10 nama calon anggota KPU Sulteng yaitu pengetahun peserta terkait Kepemiluan, Kepartaian, Ketatanegaraan dan Penyelenggara Pemilu.
Hasil penilaian dari masing-masing anggota Timsel dikumulatifkan kemudian dibagi lima.

Nur Sangadji mengatakan, tugas Timsel hanya menetapkan 10 nama, untuk penentuan lima nama yang terpilih sebagai anggota KPU Sulteng merupakan kewenangan KPU RI.

Adapun penetapan 10 nama calon anggota KPU Sulteng berdasarkan pengumuman Nomor:27/TIMSELPROV-GEL.1-Pu/04/72/2023 yang ditetapkan oleh Timsel tanggal 24 Maret 2023. WAN