RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong () bekerjasama dengan salah satu bank milik pemerintah daerah menggelar turnamen sepakbola usia dibawah 17 tahun (U-17) di stadion Jonokalora, Kecamatan Parigi Barat, Senin (20/3/2023).

Sekretaris Panitia Pelaksana, Drs Mahfuz Usman mengatakan, turnamen tersebut merupakan inisiatif Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Parmout ke-21 dan HUT salah satu bank milik Pemda.

“Tujuan turnamen ini tentunya untuk mencari bibit-bibit pesepakbola berbakat yang diharapkan kedepan mampu berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Parmout,”ujar Mahfuz kemarin.

Mahfuz menjelaskan, pertandingan yang digelar di stadion Jonokalora tersebut merupakan lanjutan pertandingan babak penyisihan yang telah dilaksanakan di empat rayon. Keempat kesebelasan yang menjadi juara di tiap rayon adalah Parigi FC juara rayon I, Kecamatan Kasimbar juara rayon II, Kecamatan Tinombo juara rayon III dan Kecamatan Mepanga juara rayon IV.

Selanjutnya kesebelasan yang menjadi juara di tiap rayon melanjutkan perjuangan pada babak semifinal di stadion Jonokalora.

“Panitia menyiapkan bonus total Rp20 juta untuk para juara,”jelasnya.

Pantauan media ini, pada pertandingan babak semifinal kemarin pertandingan pertama mempertemukan kesebelas Kecamatan Mepanga berhadapan dengan kesebelasan Kecamatan Kasimbar yang dimenangkan oleh Kecamatan Mepanga dengan skor 2-1. Sedangkan pada pertandingan kedua berhadapan kesebelasan Kecamatan Tinombo menghadapi kesebelasan Parigi FC yang dimenangkan oleh kesebelasan Kecamatan Tinombo dengan skor 1-0.

Dengan demikian kesebelasan Kecamatan Kasimbar dan kesebelasan Parigi FC akan saling berhadapan memperebutkan peringkat ketiga dan keempat. Sedangkan untuk babak final akan mempertemukan kesebelasan Kecamatan Mepanga berhadapan dengan Kecamatan Tinombo. Kedua pertandingan tersebut akan digelar Selasa (21/3/2023) sore nanti mulai pukul 14.30 WITA. AJI