SULTENG RAYA – Kepala Madrasah Insan Cendekia (MAN IC) Kota resmi dijabat Mardiati Rosmah menggantikan Zoim Anwar yang telah beralih tugas sebagai Pengawas Madrasah Kota Palu.

Mardiati Rosmah yang sebelumnya mengajar di MAN 2 Kota Palu dinyatakan lulus seleksi sebagai Kepala MAN IC Palu resmi dilantik oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Direktorat Jenderal Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI, Muhammad Zain di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama () Sulawesi Tengah, Kamis (19/1/2023).

Direktur Zain meminta agar Kepala MAN IC yang baru dalam membangun dan mengembangkan MAN IC dengan meneladani para pendidik terdahulu, serta menjadi inspirasi dalam memajukan MAN IC. 

Selain itu, Zain juga mengharapkan agar MAN IC memperhatikan pembelajaran moderasi beragama yang merupakan program prioritas RPJMN.

“Kita harus memastikan para guru, siswa dalam pengajaran tersebut, ” ujarnya. 

Menurut Zain, Mardiati merupakan Kepala MAN IC perempuan yang ke-4 se-Indonesia adalah pilihan yang tepat, karena memiliki kemampuan bahasa asing, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Zain berharap selanjutnya MAN IC Kota Palu dapat berprestasi dan bisa setara dengan MAN IC lainnya. 

“Dengan doa dan support kita semua, semoga bisa sukses, kualitas dan kompetensi yang dimiliki MAN Insan Cendekia Palu bisa setara dengan MAN Insan Cendekia yang lain,” pungkasnya.  

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dihadiri para pejabat administrator Kanwil Kemenag Sulteng, Kepala Madrasah Negeri se-Kota Palu, serta para Pengawas Kota Palu. Hadir sebagai Saksi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin dan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Makmur Muhammad Arief. HGA