RAYA – Badan Nasional () Kabupaten gencar melakukan Masyarakat Anti Narkoba melalui tes urine di lingkungan Pemerintah dan Swasta.

Kali ini dilaksanakan di kantor Desa Loli Oge, kantor Kelurahan Kabonga Besar, PT. Lubricant dan PT. Morales Jaya Sentosa di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

Kegiatan tersebut, melibatkan sejumlah petugas BNN Kabupaten Donggala, masing-masing  Markus, Azhar, Mohammad Syarif Rasyad, Nasrullah dan Mohammad Fazri.

Menurut Markus, pelaksanaan tes urine di kantor Desa Loli Oge melibatkan 13 orang yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa, kantor Kelurahan Kabonga Besar sejumlah 7 orang terdiri dari lurah dan perangkat kelurahan.

Begitu juga di PT. Pertamina Lubricant dengan jumlah 12 orang yang terdiri dari pimpinan dan karyawan dan PT. Morales Jaya Sentosa dengan jumlah 19 orang terdiri dari pimpinan dan karyawan.

Kegiatan tersebut kata Markus, mendapat dukungan dari para pimpinan instansi, mengingat ini adalah salah satu upaya pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di instansi tersebut, sekaligus masyarakat di Kabupaten Donggala. “Kegiatan ini merupakan upaya meminimalisir penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemerintah dan Swasta di Kabupaten Donggala,” sebut Markus. ENG