oleh

Bunda PAUD Sosialisasikan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

-Kab. Banggai-dibaca 222 kali

SULTENG RAYA – Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin didampingi Pokja Bunda PAUD Banggai mensosialisasikan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di SD Negeri, TK EL-Shadai dan PAUD KB Pontondongan Desa Bombanon, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Jumat (1/9/2023).

Dalam sambutannya Bunda PAUD mengatakan, Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan mengamanatkan bahwa tes membaca, menulis dan menghitung (calistung) tidak lagi menjadi syarat dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar (SD). “Gerakan ini juga mendorong satuan pendidikan agar menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di SD kelas awal. Selanjutnya, menerapkan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dengan fokus kepada kompetensi fondasi anak,” kata Syamsuri.

Untuk menyukseskan gerakan tersebut kata Syamsuarni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ikut terlibat aktif menyosialisasikan dan melakukan pembinaan ke satuan pendidikan. “Saya berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ikut terlibat dalam menyosialisasikan dan melakukan pembinaan tentang gerakan transisi ini, supaya antara guru-guru SD dan TK atau PAUD itu bisa satu arah, sejalan dan tidak ada lagi miskomunikasi,” pesan Syamsuarni.

Baca Juga :   Pengurus Dewan Direksi dan Komisaris PT. Banggai Energi Utama Dilantik

Saat kunjungan di Desa Bombanon Syamsuarni menyempatkan diri berdialog bersama para guru dan meninjau kondisi bangunan sekolah serta memantau langsung proses belajar mengajar di kelas. */MAN

Komentar

News Feed