SULTENG RAYA- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Poso, akan melaksanakan Reuni Akbar Perdana pada tanggal 5 Oktober 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Reuni Akbar Perdana IKA SMPN 1 Poso, Ir. Burhanuddin Andi Masse, S.Kom., M.Kom. Katanya ini adalah reuni pertama yang akan dilaksanakan oleh alumni sekolah itu sejak didirikan pada tahun 1949, bahkan kemungkinan besar ini adalah sekolah SMP pertama yang ada di Sulawesi Tengah, karena didirikan empat tahun pasca Indonesia merdeka. “Kepala sekolah pertamanya itu masih orang Belanda,”sebutnya, Senin (14/8/2023).

Sebagai momentum nostalgia dan temu kangen sesama alumni, sejak panitia terbentuk telah melakukan komunikasi dan konsolidasi kepada para alumni terkait kegiatan tersebut.

Saat ini, telah terkonfirmasi sebanyak 2 ribu lebih alumni yang siap menghadiri kegiatan Reuni Akbar Perdana itu. “Antusias alumni begitu tinggi, karena ini adalah reuni perdana, sejak 75 tahun sekolah ini menamatkan peserta didiknya, yakni dari tahun 1953 sampai 2023, baru kali ini mau melakukan reuni,”sebut Alumni 87 ini.

Selama 75 kali menamatkan peserta didik, alumninya telah tersebar di seluruh Indonesia, dan menempati berbagai posisi, baik di instansi pemerintah dan swasta.

Untuk mengenang dimasa-masa menempuh pendidikan di sekolah itu, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan nantinya, seperti pameran foto jadul, lomba vokal grup solo, jalan santai, senam sehat, pameran hasil produk kerajinan tangan anak sekolah, bakti sosial kebersihan, santunan anak yatim, dan ramah tamah dengan guru yang perna mengajar di sekolah itu.

“Kegiatannya dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 5,6, dan 7 Oktober 2023,”jelas Ketua STMIK Bina Mulia ini.

Panitia juga katanya akan menyerahkan uang Rp75 ribu sebagai simbolis 75 angkatan yang akan melakukan reuni di sekolah itu. “Tentu bukan hanya itu yang alumni berikan ke sekolah, Rp75 ribu itu hanya bentuk simbolis 75 angkatan,”sebutnya. ENG