SULTENG RAYA – Yayasan Rumah Sehat Jabal Nur (YRJBN) berkolaborasi dengan Yayasan Sinergi Bersama (YSB) menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, , Jumat (11/8/2023).

Direktur YRJBN, Nana Achdar, mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa di Desa Lembantongoa, sehingga, pihaknya mengajak NGO Yayasan Sinergi bersama turun langsung ke lokasi membawa sejumlah relawan, memberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji, sembako dan pakaian layak pakai.

“Kami berharap, agar bantuan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para korban gempa desa Lembantongoa ,” kata Nana Achdar.

Senada, Divisi Program YRJBN, Rully, menjelaskan bahwa bantuan dari beberapa donatur yang terkumpul dan diamanahkan kepada YRJBN untuk para korban bencana alam semoga dapat memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan, hingga keadaan di desa pulih kembali.

Sebagai infromasi tambahan, saat ini para korban gempa di Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo, Kabupaten , kini masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, diantaranya makanan siap saji, selimut, obat-obatan, makanan bayi dan logistik lainnya.

Sebagai informasi tambahan, gempa magnitudo 5,3 dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi di Kabupaten Sigi berpusat di darat dengan kedalaman 10 kilometer, Ahad (6/8/2023) sekira pukul 09:44 WITA. 

Tercatat, 803 kepala keluarga (KK) atau 3.141 jiwa di Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki, terdampak, kemudian Desa Lembantongoa terdampak sekitar 792 jiwa. Gempa juga berdampak terhadap sekitar 79 rumah warga di desa setempat rusak.ULU