RAYA- Pemerintah , melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota kembali melakukan peningkatan kapasitas Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP dengan menggandeng Putera Sampoerna Foudation Jakarta.

Ini adalah kali kedua, menggandeng Putera Sampoerna Foudation Jakarta. Kali ini terdapat 10 Kepala Sekolah dan 10 Wakil Kepala Sekolah yang diikutkan di program ini, mereka nantinya akan magang di Sampoerna Univercity.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Walikota Palu , ditandai dengan pemukulan gong, Senin (7/8/2023).

Menurutnya, manajemen yang baik, akan membuat organisasi tumbuh dengan baik pula. Begitupun di sekolah. Manajemen sekolah yang baik, akan membawa sekolah itu tumbuh baik pula.

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan magang ini, dirinya ingin lebih memantapkan kepala sekolah dan guru agar mampu mentransfer apa yang menjadi tujuan dari pemerintah terkait pendidikan.

“Kalau ingin sekolah bagus, yang dimantapkan itu manajernya dulu atau pimpinannya dulu. Diharapkan dari pimpinannya itu mampu mendeliver apa yang menjadi goals dari kita pemerintah terkait pendidikan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wali Kota sangat bersyukur dan berterima kasih, karena dalam program magang ini, Pemerintah Kota Palu dapat bekerjasama dengan pihak Sampoerna.

Ia menyatakan pengiriman kepala sekolah keluar daerah untuk melaksanakan magang, bukan berarti menandakan pendidikan di Kota Palu tertinggal. Namun demikian, kata Wali Kota, pelaksanaan magang ini akan semakin menguatkan diri para kepala sekolah dan guru untuk mengadopsi sekolah lain, berkaitan dengan mana saja yang belum diterapkan hingga belum kuasai. ENG