RAYA-Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama , Prof. Dr. Lukman S. Thahir, M.Ag, yang juga menjabat sebagai Ketua PWNU Sulteng, telah diundang sebagai pembicara dalam Simposium Internasional “Human Dignity and Peaceful Coexistence” yang berlangsung pada tanggal 5-6 Juli 2023 di Seri Pacific Hotel, Kuala Lumpur Malaysia.

Simposium ini diselenggarakan secara bersama-sama oleh Institut Kajian Islam dan Masyarakat (IKIM), Brigham Young University, UID Sejahtera, dan Seminari Teologi Malaysia dengan tujuan untuk mendiskusikan isu-isu penting mengenai dan kehidupan yang damai. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi platform penting untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang martabat manusia dan kerukunan antarumat beragama.

Melalui Simposium itu, Prof. Lukman S. Thahir berharap akan memberikan wawasan yang dan mendorong kerja sama yang lebih erat dalam mempromosikan hak asasi manusia dan memperkuat toleransi antarumat beragama di seluruh dunia.

“Saya sangat terhormat atas kesempatan ini untuk berbicara di forum internasional yang bergengsi ini. Saya percaya bahwa melalui dialog dan pemahaman saling menghargai, kita dapat mencapai kedamaian dan kehidupan yang adil bagi semua manusia,”harap Prof Lukman.

Prof Lukman sendiri dipilih sebagai pembicara berdasarkan pengakuan luas akan keahlian dan kontribusinya dalam bidang studi agama dan pemahaman damai.

Selama simposium itu, Prof Lukman berbagi pandangannya mengenai pentingnya menjunjung tinggi hak asasi manusia dan membangun hubungan yang harmonis antara berbagai kelompok dan agama. *ENG