RAYA- Pesta demokrasi yang menggembirakan dan diwarnai rasa kekeluargaan dalam rangka pemilihan pucuk pimpinan Badan Eksekutif (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah () telah berakhir, paslon nomor 4,  Sugeng – Ronaldi terpilih sebagai pucuk pimpinan BEM FAI Unismuh Palu, Periode 2023-2024.

Paslon nomor 4,  Sugeng – Ronaldi berhasil mengumpulkan suara terbanyak yakni 27 suara, menyusul paslon nomor 2, Wizar Al-Gifari  -Moh. Khairul Fajri mengantongi 20 suara, berikutnya  paslon nomor 5. Yusril Poga – Nuraini Syahrany mengantongi 15 suara, mengekor paslon nomor 3, Muhammad Afdal – Rizqa Raihanah 8 suara, dan paling terakhir paslon nomor 1. Rizky Setiawan -Nafi Amalia hanya berhasil mengantongi 6 suara. Sementara dinyatakan tidak sah sebanyak 7 suara.

Perhitungan suara tersebut dilangsungkan Sabtu (17/6/2023) malam, suara nomor 4 dan paslon nomor 2 sempat saling kejar-kejaran, namun pada akhirnya suara paslon nomor 4 dinyatakan terbanyak.

Dekan FAI Unismuh Palu, Dr. Moh Rizal Masdul mengucapkan selamat kepada Paslon Nomor 4, Sugeng – Ronaldi yang berhasil memenangkan pertarungan pesta demokrasi itu.

Namun kata dekan, memenangkan pesta demokrasi itu bukan akhir dari sebuah pertarungan, tapi itu barulah langkah awal memasuki pertarungan yang sesungguhnya. Dimana pertarungan yang sesungguhnya adalah merealisasikan semua janji dan program yang perna ditawarkan ke mahasiswa saat masa-masa kampanye atau pemaparan visi misi.

“Selamat sudah memangkan pesta demokrasi ini, dan ditunggu realisasi semua janji kampanye atau realisasi visi misinya,”sebut dekan. Ahad (18/6/2023).

Hal yang sama sebelumnya yang disampaikan oleh Wakil Dekan III FAI Unismuh Palu, Abdul Mufarik A. Marhum, S.Pd.I.,M.Pd berharap, melalui pesta demokrasi itu dapat menjaring pemimpin-pemimpin masa depan di BEM FAI Unismuh Palu, yang mampu merealisasikan program-program yang mereka susun, sekaligus merealisasikan program selama ini yang belum terlaksana.

Tidak kalah penting kata Mufarik, yakni mampu mengantarkan mahasiswa FAI Unismuh Palu tampil di kegiatan-kegiatan di luar kampus Unismuh Palu.  “Melalui UKM-UKM yang ada, dapat mengasah bakat-bakat mahasiswa, sehingga mampu tampil tidak hanya di tingkat regional, namun juga tampil di tingkat nasional,”harap Mufarik.

Sebagaimana diketahui, di fakultas ini selain ada BEM juga terdapat UKM-UKM yakni IMM, Himpunan Mahasiswa KPI, Himpunan Mahasiswa Syariah, Mahasiswa Pecinta Mushollah, dan Tapak Suci. ENG