RAYA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lakatan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli menggelar acara pelepasan siswa kelas VI, Kamis (8/6/2023). Kegiatan itu dirangkaikan dengan implementasi program yang berpihak pada murid  yang diinisiasi oleh dua calon guru penggerak SDN 2 Lakatan yaitu St.Naisyah, S.Pd.I dan  Andriana, S.Pd.

Acara yang bertema “Melepas dengan Cinta, Mewujudkan Generasi yang Bahagia nan Merdeka” ini didesain dengan skenario unik, siswa berhasil mengeksplorasi bakat dan minat dengan cara yang istimewa. Seluruh siswa, khususnya kelas VI, memberikan penampilan mereka dengan wajah penuh kebahagiaan.

Keunikan lain dari kegiatan ini adalah desain testimoni dan apresiasi cinta yang disampaikan oleh wali kelas VI, Wisdayanti, S.Pd dan Siti Naisyah, S.Pd.I.

Testimoni dan apresiasi cinta yang diungkap oleh kedua guru ini berupa rekam jejak setiap siswa yang disampaikan secara hangat dan penuh cinta. Hal ini memicu banjir air mata dari seluruh tamu yang hadir.

Suasana penuh kehangatan dan keharuan terasa saat setiap siswa mendengar rekam jejak mereka disampaikan dengan penuh cinta. Air mata tidak bisa ditahan lagi, baik dari siswa-siswa itu sendiri, keluarga, teman, maupun guru-guru yang hadir. Semua terkesima oleh perjalanan dan yang telah diraih oleh siswa-siswa kelas VI selama ini.

Kegiatan pelepasan siswa kelas VI di SDN 2 Lakatan ini merupakan momen bersejarah yang tidak akan terlupakan bagi semua yang hadir. Dengan implementasi program yang berpihak pada murid dan pendekatan yang penuh cinta, SDN 2 Lakatan telah berhasil menciptakan generasi yang bahagia dan merdeka. Semua harapan dan doa terbaik tercurah untuk siswa-siswa kelas VI dalam perjalanan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. *WAN