RAYA – Ketersediaan fasilitas pendukung menjadi salah satu syarat utama terciptanya iklim yang baik di suatu daerah dan salah satu fasilitas terpenting adalah ketersediaan jaringan kelistrikan disertai daya mampu yang memadai.

Hal ini pula yang melandasi berbagai pembangunan jaringan kelistrikan dan pengembangan sumber energi listrik baru di .

Hal ini pula yang memberikan jaminan bagi banyak perusahaan untuk mengembangkan usahanya ataupun memulai usaha yang baru.

Salah satu perusahaan yang menjatuhkan pilihan pada layanan PLN adalah PT Intimas Surya yang berlokasi di Kota Manado, Sulawesi Utara. PT Intimas Surya merupakan perusahaan yang bergerak pada industri perikanan dengan spesialisasi pada processing dan ekspor ikan segar dan beku.

Dalam operasinya PT Intimas Surya membutuhkan fasilitas cold storage yang tentunya harus ditunjang dengan pasokan listrik yang andal.

PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado berhasil menyediakan energi listrik dengan tarif Bisnis 3 (B3) dengan daya 240.000 VA untuk melayani kebutuhan listrik pada cold storage PT Intimas Surya. Penyalaan listrik pun turut disaksikan Aswadi selaku perwakilan manajemen PT Intimas Surya.

PT Intimas Surya mengoperasikan cold storage yang merupakan gudang penyimpanan yang dirancang khusus menggunakan suhu rendah untuk menyimpan berbagai macam produk yang mudah rusak untuk mempertahankan kesegarannya.

“Puji syukur, penyalaan listrik tahap sudah berhasil dilakukan, ini merupakan wujud kepercayaan PT Intimas Surya kepada PLN, semoga dengan penyalaan ini tidak hanya mendukung operasional PT Intimas Surya tetapi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Aswadi.

Ditemui terpisah, Manajer PLN UP3 Manado, Mulke Tumangken menyampaikan pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kelistrikan yang ada sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan investasi di Manado. “Kami tentunya memahami bahwa listrik sudah menjadi elemen tak terpisahkan untuk menunjang berbagai investasi bisnis, sehingga kami berkomitmen untuk bisa memberikan layanan yang memuaskan,” kata Mulke.

Pernyataan Mulke tentu bukan hanya janji manis semata, sebab jika dievaluasi kembali pelayanan PLN UP3 Manado terus bertumbuh semakin baik. Hal ini tentunya tak lepas dari hadirnya aplkasi PLN Mobile yang menyediakan layanan mudah dalam genggaman pelanggan. “Mari sama-sama kita manfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk bisa merasakan mudahnya layanan kelistrikan dari PLN,” ucap Mulke.

Diketahui, aplikasi PLN Mobile merupakan aplikasi khusus dari PLN yang menawarkan berbagai fitur untuk kemudahan akses pelanggan. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. */HJ