RAYA – Strategi pendekatan soft power dalam mewujudkan P4GN secara komprehensif terus dilakukan, salah satu cara yang dilakukan yakni dengan memberikan kuliah umum dalam upaya pencegahan di kalangan .

Bertempat di Auditorium Universitas Trisakti, Kepala RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose membawakan materi “Pemuda Cerdas, Bangkit Tolak Narkoba” yang diikuti kurang lebih 600 mahasiswa melalui daring maupun luring, Rabu (31/5/2023).

Tak hanya itu, BNN RI pun meluncurkan Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) pada universitas yang dijuluki Kampus Pahlawan Reformasi ini.

“Angka prevelensi pengguna narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa pada 2019 tercatat 1,1 persen kemudian naik menjadi 1,38 persen di 2021” ungkap Kepala BNN RI.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal bintang tiga itu menyampaikan rasa terima kasih kepada civitas akademika Universitas Trisakti karena telah melakukan pencegahan penggunaan lebih dari 20 tahun.

Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan para mahasiswa dapat menumbuhkan rasa untuk terus melawan narkoba.*/RHT